Awasi Pilkada 2018, PPL Dituntut Amanah dan Taat Aturan

Awasi Pilkada 2018, PPL Dituntut Amanah dan Taat AturanReviewed by adminon.This Is Article AboutAwasi Pilkada 2018, PPL Dituntut Amanah dan Taat AturanPelantikan 225 PPL se-Kabupaten Muara Enim MUARA ENIM –  Selaku masyarakat yang terlibat langsung memantau dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secera serentak Tahun 2018 di Kabupaten Muara Enim, seluruh anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kelurahan/Desa dalam melaksanakan tugas dituntut amanah dengan penuh tanggung jawab serta taat aturan. “Kepada seluruh anggota PPL agar dapat […]

Pelantikan 225 PPL se-Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM –  Selaku masyarakat yang terlibat langsung memantau dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secera serentak Tahun 2018 di Kabupaten Muara Enim, seluruh anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kelurahan/Desa dalam melaksanakan tugas dituntut amanah dengan penuh tanggung jawab serta taat aturan.

“Kepada seluruh anggota PPL agar dapat bekerja sungguh-sungguh serta bertanggung jawab didalam menjalankan tugas,” tutur Ketua Panitia Pengawas Pemiku (Panwaslu) Kabupaten Muara Enim, Suprayitno dalam sambutannya  usai melantik  225 PPL se-Kabupaten Muara Enim, bertempat di Gedung Keseniaan Putri Dayang Rindu, Rabu (17/01/2018).

Suprayitno mengajak PPL dapat menjalankan tugas negara ini dengan baik serta amanah demi suksesnya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan mendatang.

Selain itu,  Suprayitno juga mengingatkan agar jangan sampai melakukan kecurangan, sehingga bersentuhan dengan hukum demi suksesnya Pilkada serentak di kabupaten Muara Enim.

“Saya ingatkan jangan sampai ada yang melakukan kecurangan apa lagi bersentuhan dengan hukum didalam pelaksanaan Pilkada di kabupaten Muara Enim,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh anggota PPL yang dilantik supaya dapat bersikap tegas terhadap segala penyimpangan dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan perpecahan.

“Dalam pelaksanaannya nanti tidak menutup kemungkinan akan adanya kejadian negatif jual beli suara, black campaigh, money politik, suara suara yang sudah dicontreng dan bahkan penggelembungan suara. Maka hendaknya Panwaslu, Panwascam  dan PPL dapat bersikap netral akan adanya hal tersebut,” ungkap Muzakir.

Diakhir sambutannya, Muzakir mengharapkan agar semua PPL dapat bekerja dengan benar sesuai aturan agar Pemilukada yang bersih dapat dilakukan dan menghasilkan pemimpin yang bersih juga.

“Saya berharap kepada semua PPL agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang ada, agar terciptanya Pilkada 2018 yang damai dan aman sesuai dengan harapan kita bersama,” harap Muzakir. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan