Dinawi “Coboy” Selamat dari Kobaran Api

Tampak rumah milik Denawi “Coboy” yang menyisakan puing-puing usai terbakar

LAWANG KIDUL – Musibah kebakaran kembali terjadi dikawasan Kota Tanjung Enim, kali ini si jago merah melalap ludes sebuah rumah panggung dengan ukuran 15 X 10 meter, berdinding papan, Kamis pagi (28/12/2017).

Peristiwa kebakaran yang terjadi dini hari sekitar pukul pukul 04.30 Wib, tinggal menyisakan puing-puing  rumah panggung. Namun, beruntung Dinawi (56) yang akrab disapa Dinawi Coboy selaku penghuni rumah selamat dari kobaran api tersebut.

Api berhasil dipadamkan setelah armada pemadam kebakaran milik Dinas Kebakaran Muara Enim dibantu tim pemadam kebakaran dari PTBA Tbk, PT SBS, PT PAMA bersama masyarakat berjibaku memadamkan api. Sehingga kobaran api tidak sempat menjalar ke rumah warga lainnya.

Dinawi “Coboy” selaku korban kebakaran saat dikonfirmasi mengatakan, saat kebakaran terjadi dirinya lagi sakit dan sendirian tidur di ruang dapur. Namun begitu terbangun terdengar suara gemuruh dan  melihat api sudah membesar. Spontan dia berlari keluar meminta bantuan tetangga.

“Alhamdulilah saya masih bisa keluar dan meminta bantuan masyarakat, barang barang habis terbakar tidak ada yang bisa di selamatkan lagi karena api begitu cepat membesar,” tutur Denawi dengan nada sedih.

Sementara itu,  Dinacan (52) adik korban, menambahkan rumah ini merupakan warisan orang tuanya, yang ditempati korban.

“Masyarakat berserta puluhan unit pemadam kebakaran membantu memadamkan api, alhamdulilah api tidak merambat ke rumah tetangga disekitar kejadian,” terangnya.

Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Lingga, Bripka Walid Bayu Setiawan menjelaskan, pihaknya bersama anggota Polsek Lawang Kidul sejak kejadian hingga pasca kebakaran mengamankan lokasi dan mencegah bila ada penjarahan serta membantu mengevaluasi barang-barang yang bisa dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk sementara penyebab pasti kebakaran belum bisa di pastikan. sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan