Pastikan Perangkatnya Tidak Konsumsi Narkoba, Pemdes Perjito Undang BNN untuk Tes Urine

Pastikan Perangkatnya Tidak Konsumsi Narkoba, Pemdes Perjito Undang BNN untuk Tes UrineReviewed by adminon.This Is Article AboutPastikan Perangkatnya Tidak Konsumsi Narkoba, Pemdes Perjito Undang BNN untuk Tes Urine‎Tampak Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hidaryati sedang melakukan tes urine Perangkat Desa Perjito MUARA ENIM — Guna menghindari dan mencegah penyalahgunaan narkotika, jajaran  perangkat  Desa Perjito Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim  sengaja mengundang Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Muara Enim untuk melakukan tes Urine khusus bagi para perangkat dan anggota BPD Desa […]

‎Tampak Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hidaryati sedang melakukan tes urine Perangkat Desa Perjito

MUARA ENIM — Guna menghindari dan mencegah penyalahgunaan narkotika, jajaran  perangkat  Desa Perjito Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim  sengaja mengundang Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Muara Enim untuk melakukan tes Urine khusus bagi para perangkat dan anggota BPD Desa Perjito.

Kepala Desa (Kades) Perjito Mohamad Ropuddin mengatakan bahwa,  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghindari dan mencegah perangkat desanya menggunakan Narkotika, karena mereka  merupakan panutan bagi warga karena itu kami berharap agar semua perangkat desanya tidak ada yang terlibat dengan namanya narkoba.

“Tes urine ini kita lakukan dalam rangka upaya pencegahan agar semua perangkat desa perjito dapat dipastikan bebas dari narkoba dan tidak ada yang terlibat dengan namanya barang haram tersebut,” ujar Muhammad Ropuddin, Selasa (27/11/2017) di sela acara tes urine dan Sosialisasi Pelestariaan Lingkungan Hidup serta Bahayanya Penyalahgunaan Narkoba.

Dikatakan Kades, jika ada perangkat desanya yang terlibat narkoba, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan terhadap perangkat desa tersebut dan akan diserahkan kepada yang berwajib untuk di proses melalui jalur hukum.

“Alhamdulillah, pada tes hari ini diikuti oleh 15 orang perangkat desa yang terdiri dari Sekdes, Kaur,  Kadus, Linmas,  dan BPD semuanya dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hidaryati sangat mengapresiasi kegaiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Perjito dan dia juga menyampaikan hal tersebut merupakan hal yang positif dilakukan oleh pemerintah desa didalam mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di pedesaan khususnya.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Perjito didalam mencegah penggunaan norkoba di tingkat pedesaan. Apalagi sampai saat ini narkoba tidak hanya menyerang masyarakat perkotaan saja, namun sudah mulai menjamur ke pedesaan,” ucapnya.

Selanjutnya Kepala BNNK Muara Enim ini mengharapkan kegiatan seperti ini dapat di laksanakan disetiap desa dan diikuti oleh pemerintah desa lainnya yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Semoga nantinya kegiatan ini dapat diikuti dan dicontoh oleh desa lain yang ada di kabupaten Muara Enim,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan