Bupati Muaraenim Buka Bursa Inovasi Desa dan Pameran UMKM Se-Kabupaten Muaraenim

Bupati Muaraenim Buka Bursa Inovasi Desa dan Pameran UMKM Se-Kabupaten MuaraenimReviewed by adminon.This Is Article AboutBupati Muaraenim Buka Bursa Inovasi Desa dan Pameran UMKM Se-Kabupaten MuaraenimMUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim terus berupaya meningkatkan kualitas pembangunan desa, sehingga masyarakat desa yang inovatif dan peka terhadap kebutuhannya sendiri serta mampu membangun kapasitas desa yang mandiri melalui Program Inovasi Desa (PID) dapat terwujud dan berjalan dengan baik. Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka mewujudkan PID tersebut yakni melalui Bursa Inovasi […]

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dan istri Dr Hj Shinta Muzakir SH M Hum saat melakukan pengguntingan pita tanda dibukanya Bursa Inovasi Daerah dan Pameran UMKM

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim terus berupaya meningkatkan kualitas pembangunan desa, sehingga masyarakat desa yang inovatif dan peka terhadap kebutuhannya sendiri serta mampu membangun kapasitas desa yang mandiri melalui Program Inovasi Desa (PID) dapat terwujud dan berjalan dengan baik.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka mewujudkan PID tersebut yakni melalui Bursa Inovasi Desa dan Pameran UMKM. Kegiatan yang juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan HUT Kabupaten Muaraenim ke-71 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, bertempat di Halaman  GOR Pancasila Kabupaten Muaraenim, Jumat (17/11/2017).

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekda Kabupaten Muaraenim Ir H Hasanudin MSi, Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP, Dandim 0404 Letkol Teadi Aulia, Ketua TP PKK Dr Hj Shinta Paramita Sari, Kepala BNN  Ika Wahyuni Hindaryati SKM MSi, para FKPD, Kepala OPD, Ketua Darmawanita, Para Camat, Para Kepala Desa dan BPBD se-Kabupaten Muaraenim.

Ketua Penyelenggara Kegiatan, Drs Emran Tabrani MSi mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan innovasi tersebut merupakan upaya mendorong efektivitas pembangunan atau investasi dana desa menuju peningkatan produktifitas desa melalui proses pengelolaan pengetahuan secara sistematis, terencana dan parsipatif.

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya

Kemudian lanjut Emran, untuk meningkatkan kapasitas dan pelayanan serta pengelolaan program secara sistematis, sehingga melalui bursa Inovasi akan muncul program dan kegiatan di desa yang akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Disamping itu, tambahnya, agar pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana desa yang dibutuhkan masyarakat dapat memanfaatkan sumber daya lokal.

“Kita berharap melalui Program Inovasi Desa atau PID, masyarakat desa semakin sejahtera sehingga visi dan misi Kabupaten Muaraenim dalam mewujudkan masyarakat yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera dalam terlaksana dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Bursa Inovasi Desa ini diharapkan dapat menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut Bupati, pemanfaatan sumber daya lokal pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif, inovatif serta menguatkan komitmennya membangun desa.

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar saat meninjau dan mencoba salah satu produk UMKM

“Saya berharap, pada  Hari Jadi Kabupaten Muaraenim ke-71 ini, Program Inovasi Desa dapat meningkatkan pembangunan yang bermakna bagi masyarakat desa bukan hanya sekedar membelanjakan anggaran semata,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, usai membuka Bursa Inovasi Desa, Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dan rombongan melakukan pengguntingan pita tanda di bukannya stan pameran UMKM yang menampilkan berbagai produk lokal maupun luar daerah. (Humas Pemkab Muara Enim/ Kalbadri)

Tamu undangan yang hadir

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan