KPUD Muara Enim Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2018

KPUD Muara Enim Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2018Reviewed by adminon.This Is Article AboutKPUD Muara Enim Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2018Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin saat melepas peserta jalan sehat yang digelar KPUD Muara Enim MUARA ENIM – Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim tahun 2018. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim mensosialisasikan agenda Pilkada dengan menggelar acara gerak jalan bersama partai politik dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan […]

Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin saat melepas peserta jalan sehat yang digelar KPUD Muara Enim

MUARA ENIM – Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim tahun 2018. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim mensosialisasikan agenda Pilkada dengan menggelar acara gerak jalan bersama partai politik dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Merdeka pada Minggu pagi (29/10/2017) mulai pukul 06.30 WIB diikuti ribuan warga serta dimeriahkan dengan berbagai doorprize menarik.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH mengatakan, Pilkada serentak yang diikuti Kabupaten Muara Enim akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Lanjut dia, dengan agenda adalah pemilihan bupati dan wakil bupati Muata Enim 2018-2023.

“Gerak jalan sehat yang digelar serentak ini bukan hanya acara seremonial saja. Ini untuk mengingatkan masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk sadar Pemilu. Bahwa pada 27 Juni 2018 mendatang, kita akan mengadakan pemilihan bupati dan wakil bupati Muara Enim periode 2018 – 2023,” jelas Rohani dalam sambutannya.

Kemudian menyangkut hal tersebut, lanjut Rohani, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sudah masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT), untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Kata dia, gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. Kedepan, KPUD Muara Enim akan terus bekerja untuk mensosialisasikan Pilkada serentak ini kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Tugas kita bersama untuk menyadarkan politik kepada masyarakat. Bahwa pilihan mereka di dalam bilik suara hanya lima menit saja. Namun hal itu akan mempengaruhi kebijakan politik lima tahun akan datang,” tutur Rohani.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Hasanudin dalam kesempatan itu sangat mendukung kegiatan jalan sehat dalam rangka sadar Pilkada 2018.

Hasanudin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim yang mempunyai hak pilih untuk ikut mensukseskan Pemilihan bupati dan wakil bupati Muara Enim pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Mari kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi pada pemilu yang akan kita hadapi. Kalau ini sukses artinya pesta demokrasi di Kabupaten Muara Enim berhasil. Jika gagal, dan sejarah akan mencatatnya. Mari bersama-sama kita tingkatkan cara berdemokrasi dan Muara Enim harus lebih sukses dibanding kabupaten lain,”‘kata Hasanudin.(Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan