Tingkatkan Ekonomi Warga Desa Darmo, Ini yang Dilakukan PT MME 

Tingkatkan Ekonomi Warga Desa Darmo, Ini yang Dilakukan PT MME Reviewed by adminon.This Is Article AboutTingkatkan Ekonomi Warga Desa Darmo, Ini yang Dilakukan PT MME TANJUNG ENIM – Dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif untuk warga Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. PT Manambang Muara Enim (MME) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mengadakan pelatihan dan pengembangan produk kerajinan berbahan dasar limbah plastik dan kertas koran. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Pelatihan ini berlangsung Selam dua hari 27-28 […]

TANJUNG ENIM – Dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif untuk warga Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. PT Manambang Muara Enim (MME) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mengadakan pelatihan dan pengembangan produk kerajinan berbahan dasar limbah plastik dan kertas koran. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Pelatihan ini berlangsung Selam dua hari 27-28 September 2017 bertempat di Balai Serba Guna Desa Darmo. Diikuti sekitar 50 ibu rumah tangga dihadiri Kades Darmo Yankcik, serta dibuka oleh sekretaris camat Lawang Kidul H Safranudin BBA.

Head CSR PT MME, Andy Lantur Widodo mengatakan, ini merupakan program perusahaan bidang pelatihan untuk masyarakat di sekitar perusahaan. Salah satunya dengan membuat pelatihan kerajianan dari bahan baku limbah plastik dan kertas koran bagi ibu-ibu di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul.

“Sebenarnya kerajinan ini sudah ada di Darmo ini. Namun ibu-ibu disini masih kesulitan soal pemasaran. Makanya kami melakukan pembinaan untuk mereka, mulai dari produksi, sampai dengan pemasaran, “ungkap Andy saat memberikan sambutan dalam acara itu kemarin.

Kemudian kata dia, untuk meningkatkan mutu kualitas produk yang dihasilkan warga. Lanjutnya, pihaknya telah menggandeng Bank Sampah MY DARLING (Masyarakat Sadar Lingkungan) dari Jakarta. Tugasnya untuk melakukan pembinaan dan pendampingan sampai dengan pemasaran.

“Kita harapkan nantinya produk kerajinan warga Desa Darmo ini bisa tembus ke pasar nasional, bahkan bisa tembus ke pasar internasional. Nanti juga akan kita ikutkan dalam kegiatan even-even, dan pemasaran di Jakarta nanti akan masuk ke toko Chic Market, “tambah Andy.

Menanggapi kegiatan ini, pemerintah Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pihak manajemen PT MME dan warga yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Selaku pemerintah saya menyambut baik dan mengapresiasi PT MME dan warga yang dengan antusias mengikuti kegiatan pelatihan membuat kerajinan ini. Mudah-mudahan kedepan dari kegiatan ini bisa berdampak positif secara ekonomi dalam rangka mensejahterakan masyarakat Desa Darmo tercinta ini, “ungkap Yankcik. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan