PTBA Kembali Gelar Bukit Asam Innovation Awards

PTBA Kembali Gelar Bukit Asam Innovation AwardsReviewed by adminon.This Is Article AboutPTBA Kembali Gelar Bukit Asam Innovation AwardsDirut PTBA saat membuka secara resmi BAIA 2018 TANJUNG ENIM – PT Bukit Asam (Persero) Tbk kembali menggelar Bukit Asam Innovation Awards (BAIA) untuk ketiga kalinya. Ajang inovasi dua tahunan ini bertemakan “Inovasi untuk Kejayaan Negeri”. Melalui tema ini, diharapkan inovasi yang diciptakan dapat memberikan kontribusi positif untuk perusahaan dan negara Indonesia tercinta. Acara grand […]

Dirut PTBA saat membuka secara resmi BAIA 2018

TANJUNG ENIM – PT Bukit Asam (Persero) Tbk kembali menggelar Bukit Asam Innovation Awards (BAIA) untuk ketiga kalinya. Ajang inovasi dua tahunan ini bertemakan “Inovasi untuk Kejayaan Negeri”. Melalui tema ini, diharapkan inovasi yang diciptakan dapat memberikan kontribusi positif untuk perusahaan dan negara Indonesia tercinta.

Acara grand opening ini dihadiri seluruh jajaran direksi PTBA dan managemen PTBA,  para inovator, masyarakat, pelajar dan tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PTBA Arvian Arifin, saat membuka BAIA tahun 2018, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Lantai 4 PTBA, Rabu malam (13/09/2017) menyampaikan, PT Bukit Asam Persero tbk perlu menggelar Grand Opening BAIA se-Indonesia dalam upaya menghasilkan para inovator secara global diseluruh Indonesia.

“Inovasi ini sangat penting bagi kita,  dan bagi perusahaan khususnya. Kedepan, kita sosialisasikan di seluruh Indonesia, jadi bukan hanya dilingkup kecil. Kita harapkan dapat menemukan para inovator dari penjuru negeri ini. Tujuan utamanya supaya para inovator bangsa kita tidak hanya dimanfaatkan oleh bangsa lain,” ucapnya.

Dikatakan Arvian, Hal inilah yang mendorong PTBA untuk menyelenggarakan BAIA, disamping itu penyelenggaraan BAIA ini juga merupakan rencana korporasi untuk bertransformasi dan terus berkembang bersama masyarakat dan lingkungan.

Sama seperti penyelenggaran BAIA di tahun 2014 dan 2016, pada BAIA 2018 kali ini diselenggarakan lomba inovasi yang bisa diikuti oleh peserta internal dan eksternal PTBA. Peserta internal PTBA ini berasal dari karyawan PTBA, anak dan cucu perusahaan PTBA dan afiliasinya.

Untuk peserta internal, kategori yang dilombakan adalah konseptual dan implementasi. Sedangkan untuk peserta eksternal dibagi menjadi dua, yaitu mitra terdekat dan siswa SMA, SMK dan MA.

Peserta mitra terdekat, lanjut Arvian, meliputi tenaga alih daya, mitra kerja, mitra binaan, dan mahasiswa kerja praktek. Kategori yang dilombakan untuk peserta mitra terdekat adalah konseptual dan implementasi. Sedangkan peserta SMA, SMK, MA meliputi kelompok siswa di Kabupaten Muara Enim dan Lahat. Kategori yang dilombakan adalah ilmu pengetahuan hayati dan ilmu pengetahuan teknik.

“Pada BAIA 2018 ini, pendaftaran peserta dilakukan melalui situs BAIA di http : //baia.bukitasam.co.idbaia/ untuk peserta internal PTBA atau melalui http : // 223.25.102.22/baia untuk peserta eksternal,” pungkasnya.

Senadan dituturkan Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTBA, Adib Ubaidillah mengatakan pendaftaran BAIA 2018 ini dimulai pada Oktober 2017 mendatang dengan mengumpulkan proposal dan dokumen kepada panitia.

“Proposal yang masuk nantinya akan diseleksi dan diverifikasi. Aspek penilaian pada BAIA 2018 kali ini meliputi administrasi, inovasi, benefit, dan dampak dari inovasi tersebut. Selanjutnya pemberian penghargaan kepada para pemenang BAIA 2018 ini akan diserahkan pada acara Penganugerahan Bukit Asam Innovation Awards 2018 pada Februari 2018 mendatang. Para pemenang nantinya akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan,” terang Adib.

Selain lomba inovasi, kata Adib, rangkaian BAIA 2018 ini juga diadakan berbagai kegiatan seperti workshop dan pembekalan untuk agen inovasi, workshop untuk inovator dari SMA, SMK dan MA di Muara Enim dan Lahat, hingga pameran hasil karya inovasi dari inovator BAIA 2016 dan nominator BAIA 2018.

“Diharapkan melalui kegiatan BAIA ini dapat mendorong memotivasi dan menciptakan kondisi serta membudayakan pegawai PTBA dan stakeholder dan elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan daya saing melalui kreatifitas, inovasi dan improvement. Tak hanya itu, adanya BAIA ini juga mendorong seluruh pegawai PTBA untuk terus berinovasi dalam melaksanakan tugasnya membangun negeri di PTBA,” harap Adib. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan