Anggota Paskibra Lawang Kidul Sapu Bersih Sampah Di Istiqlal

Anggota Paskibra Kecamatan Lawang Kidul sedang bersihkan sampah diseputaran Masjid Istiqlal

Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,  puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) asal Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan membersihkan sampah di sekitar halaman Masjid Istiqlal Jakarta.

Gerakan bersih lingkungan ini merupakan suatu kegiatan positif yang harus ditanamkan  sejak dini sehingga  akan menjadi komitmen para putra putri asal Kabupaten Muara Enim kedepannya.

Kegiatan ini salah satu bukti dimana para pelajar yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera atau Paskibra asal Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yang saat ini sedang melakukan kunjungan di berbagai tempat di daerah Jakarta dan sekitarnya.

“Yah,  pada pagi hari ini kita beristirahat di Masjid Istiqlal Jakarta sembari menunaikan sholat subuh dan setelahnya kita melakukan gerakan bersih-bersih setelah para pedagang yang ada di seputar masjid berangsur pulang,” tutur Camat Lawang Kidul Drs Rachmad Noviar, MSi didampingi Sekcam Syafranudin, BBA disela-selakegiatan pembersihan sampah di Masjid Istiqlal, Minggu (30/09/2017).

Gerakan ini, terang Rachmad, menunjukkan eksistensi Kabupaten Muara Enim sebagai Kota Adipura dan jiwa bersih sehat tidak hanya ada diwilayah Muara Enim. Namun harus juga tanamkan di seluruh wilayah dimana  berada.

Sementara itu, Security Masjid Istiqlal Jakarta Bowo (57), saat dibincangi media ini merasa kaget sekaligus mengapresiasi  gerakan moral yang sangat bagus, karena setahu dirinya gerakan kebersihan di area parkir masjid ini baru dua kali dilakukan oleh para tamu. Pertama dari Jawa Timur dan yang kedua dilakukan pagi ini oleh anak anak Paskibra Lawang Kidul.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya, kami akan mendoakan  semoga perjalanan adik adik dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan selamat. Salam hormat saya beserta perangkat yang ada d masjid Istiqlal kepada Pak Camat, Sekcam dan rombongan,” ucapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan