Anggota Paskibra Kecamatan Lawang Kidul Kunjungi Istana Bogor

Di hari ke-4 Tour Wisata Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim melakukan kunjungan ke Istana Bogor dan Museum Kepresidenan RI Balai Kirti Kota Bogor, Jawa Barat.

Kesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat bersejarah dan tempat hiburan selama beberapa hari ke Ibu Kota Jakarta dan Bogor yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul kepada para pelajar SMA terpilih karena telah sukses melakukan pengibaran bendera pada HUT RI ke-78 di Tanjung Enim pada 17 Agustus lalu.

Camat Lawang Kidul Rachmad Noviar, Selasa, (05/09/2017) saat mendampingi rombongan mengatakan, tujuan kunjungan ke museum ini agar para siswa tersebut dapat melihat langsung dan mengetahui terhadap apa yang ada di museum tersebut.

Dalam kunjungannya, lanjut dia, rombongan Paskibra Lawang Kidul diterima dan dipandu oleh pembimbing Museum Kirti dalam menjelaskan keadaan museum itu. Melalui kunjungan tersebut, lanjut Rahmad, anak-anak paskibra dapat melihat lebih dekat tentang Istana Bogor.

“Anak-anak dapat melihat sejarah perjuangan dan berbagai penghargaan yang pernah didapat oleh para petinggi negeri ini secara lebih dekat dan jelas.

Rachmad berharap, dengan kunjungan ini para siswa selaku penerus bangsa dapat memahami dan mengerti tentang arti kemerdekaan yang direbut dengan perjuangan dan pengorbanan supaya diisi dengan hal yang positip dan prestasi gemilang. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan