Raih Piala Adipura Buana Tahun 2017, Kabupaten Muara Enim Cetak Prestasi Gemilang

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat menerima Piala Adipura Buana dari Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya

MUARA ENIM – Prestasi gemilang kembali diukir Kabupaten Muara Enim dengan meraih Piala Adipura Buana. Sebelumnya Kabupaten Muara Enim telah 11 kali berturut-turut meraih piala sebagai  kota kecil, bersih dan hijau dari Presiden RI. 

Pada tahun 2017 ini, Kementrian Lingkungan Hidup memberikan penghargaan Piala Adipura Buana kepada Kota Muara Enim karena berhasil menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni (liveable city) yang tercermin dari masyarakat kota yang peduli dengan lingkungan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar kepada Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, pada acara Malam Anugerah Lingkungan 2017 di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu (02/08/2017).

“Alhamdulillah Kota Muara Enim berhasil meraih penghargaa Adipura Buana. Piala yang ke-12 kalinya. Prestasi ini membuktikan bahwa Kota Muara Enim merupakan Kota Adipura,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat acara

Sebab, lanjut Bupati, berkat kerja sama dan dukungan seluruh komponen masyarakat, predikat Kota Adipura bisa dipertahankan kembali.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat melepas arak-arakan Piala Adipura Buana keliling Kota Muara Enim 

“Piala Adipura Buana yang diraih ini, merupakan kerja keras dari semua lapisan masyarakat dari petugas sampah, RT, RW, lurah, camat, SKPD, BPLH, PD kebersihan serta dukungan sepenuhnya  warga Kota Muara Enim,” ucapnya.

Bupati berharap, prestasi meraih Piala Adipura ke-12 kali berturut-turut tidak membuat semua warga Muara Enim terlena dalam mempertahankan kebersihan dan tata kelola lingkungan hidup yang baik. Mudah-mudahan etos kerja dan pembiasaan bersih lingkungan ini menjadi budaya.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk lebih peduli terhadap lingkungan disekitarnya. Agar bisa menjadikan Kota Muara Enim sebagai Kota Adipura sepanjang masa,” ajaknya.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar pose bersama

Berdasarkan pantauan, Jumat (11/08/2017), Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar beserta Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Muara Enim dan tamu undangan lainnya melakukan arak-arakan Piala Adipura Buana mengelilingi Kota Muara Enim.

Selain itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar beserta Ibu PKK Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Muzakir Sai Sohar SH MHum menyerahkan bantuan kepada petugas kebersihan Kota Muara Enim atas dedikasi mereka selama ini dalam menjaga kebersihan Kota Muara Enim. (Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim/Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan