Masjid Al Hikmah BTN Air Paku Tanjung Enim Kini Miliki Bangunan TPA

TANJUNG ENIM – Masjid Al Hikmah BTN Air Paku Tanjung Enim baru saja meresmikan bangunan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang ada di lingkungan masjid. Selesai dibangun TPA tersebut diserahkan kepada pengurus masjid Al Hikmah dengan disaksikan oleh Tripika, MUI, dan Manajemen PT Bukit Asam (persero) Tbk, Selasa (08/08/2017)

Hadir dalam penyerahan itu, Ketua MUI Muara Enim Kyai H Denawi (Gerentam Bumi), Kepala KUA Andry Agusty SHi, ketua masjid Al Hikmah Teguh Waluyo, dan GM UPTE PTBA H Suhedi.

Ketua pembangunan TPQ Al Hikmah, H Amirudin Sapuan SH mengatakan, pembangunan gedung TPA ini sudah direncanakan. Kata dia, karena selama ini para santri TPQ masjid Al Hikmah Tanjung Enim membutuhkan tempat belajar sendiri tanpa mengganggu kegiatan masjid.

“Sudah lama direncanakan, tahun 2015 kita membentuk panitia pembangunan TPQ, waktu itu baru ada dana dari infak sebesar 130 juta, sedangkan dana yang dibutuhkan sekitar 190 juta untuk ukuran bangunan 15 x 20 meter persegi. Kemudian setelah berjalan dana yang terealisasi sebesar 394 juta rupiah, “ungkap Amir.

Kata Amir, bantuan di dapat dari para donatur, infak, dan bantuan PTBA. Pembangunan TPQ Al Hikmah ini juga mendapat suport dari Yakasaba yang telah membantu tenaga desain bangunan. Kata dia, bantuan itu berupa uang dan bahan material.

“Suport dari masyarakat sangat luar biasa membantu pembangunan TPQ Al Hikmah ini. Saya mewakili panitian mengucapkan terima kasih atas sumbangan dan bantuan masyarakat, pemerintah, dan PTBA, “ungkap Amir.

Sementara itu, GM UPTE PTBA, H Suhedi mengatakan, dengan dibangunnya gedung TPQ sendiri ini dapat memotivasi anak-anak di sekitar masjid Al Hikmah belajar lebih dalam Al Quran. Dia juga mengapresiasi kepada seluruh donatur yang membantu selama ini.

“Saya berharap kedepan dapat mendorong anak-anak disekitar sini datang belajar Al Quran. Saya juga berharap mudah-mudahan dari sini akan muncul penghafal Al Quran yang handal,” kata Suhedi. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan