Pemkab Muara Enim Berkomitmen Lawan dan Perangi Narkoba

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan HANI 2017

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim terus berkomitmen dalam melawan dan memerangi kejahatan narkoba yang merusak negeri penerus bangsa. Sebagai bentuk aksi keprihatinan dan perang terhadap narkoba, Pemkab Muara Enim menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017, bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim, Senin (24/7/2017).

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar memimpin langsung upacara tersebut. Hadir pada kesempatan, Wabup Muara Enim H Nurul Aman SH, Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hindaryati SKM MSi, AKBP Leo Andi Gunawan, Kajari Muara Enim Adyaksa Darma Yuliano SH, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji serta Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramitha Sari SH MHum.

Adapun tema yang diangkat pada upacara peringatan HANI 2017 yakni “Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat”.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat membacakan sambutan Presiden Jokowi mengatakan kejahatan narkotika merupakan bentuk kejahatan luar biasa yang terorganisir dan bersifat lintas negara.

Selain itu, terang Bupati, kejahatan ini telah mengarah terjadinya kejahatan lain, misalnya terorisme, perdagangan orang dan lain-lain serta harus diatasi secara serius.

Wabup Muara Enim bersama tamu undangan lainnya saat menghadiri upacara peringatan HANI 2017

“Hal itu karena narkotika bisa digunakan sebagai senjata untuk melumpuhkan kekuatan bangsa, sehingga harus diberantas dan ditangani bersama. Indonesia saat ini masih dalam kondisi darurat narkotika, sehingga menjadi tanggung jawab kita semua untuk saling melindungi, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab BNN,” katanya.

Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini, lanjut Bupati, menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama. Karenanya, Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba.

Lebih lanjut dalam sambutan tertulis tersebut dijelaskan, untuk menangkal ancaman penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkoba perlu dilaksanakan upaya pencegahan yang dilakukan secara masif, berkesinambungan dan bersinergi di setiap lingkungan tempat tinggal.

Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hindaryati SKM bersama Kepala TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Muzakir SH MHum serta ibu pejabat lainnya saat melepas balon udara tanda peringatan HANI 2017

“Kami harap dukungan dan kerjasama yang baik dari unsur pemerintah dan masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan narkotika serta perdagangan gelap narkoba sehingga kita semua bisa melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah dara Indonesia yang menjadi cita-cita negara. Mencegah lebih baik dari mengobati,” tambahnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan pelepasan balon tanda anti narkotika secara simbolis oleh Ketua PKK Muaraenim Hj Shinta Paramita Muzakir didampingi Gabungan Organisasi Wanita.

Pembacaan puisi anti narkotika oleh Amalia Zahra siswi SMPN 1 Muara Enim dan pidato imbauan anti narkoba dari Bujang Gadis Serasan 2017 serta teaterikal bahaya penyalahgunaan narkotika. (ADV Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim/ Kalbadri)

Para peserta upacara peringatan HANI 2017

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan