Dua Tenaga Pendidik SMA BA Raih Prestasi Tingkat Provinsi

TANJUNG ENIM – SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim kembali melambung namanya di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini berkat prestasi yang ditorehkan dua tenaga kependidikan di sekolah binaan Bukit Asam Fundation (BAF) tersebut. Keduanya adalah Ulfa Mattuchah ST mendapat juara 2 laboran tingkat Sumsel dan Dra Riska Adrita juara 3 pustakawan dalam acara pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar Dinas Pendidikan provinsi. Penghargaan itu diberikan pada 12 Juli 2017 di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

“Mulanya saya ditunjuk mewakili Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti acara tersebut. Hasilnya mendapat juara dua, dan juara satu akan maju ke tingkat nasional,”kata Ulfa dibincangi Koran ini, Selasa (18/07/2017) di sekolah.

Dia mengabdi di SMA Bukit Asam Tanjung Enim sejak lulus menjadi sarjana Teknik Kimia Unsri Palembang tahun 2014 lalu. Lalu sekarang ini dia sudah menjadi karyawan Bukit Asam Fundation sejak tahun 2015 dengan tugas menjadi laboran di SMA Bukit Asam. Kata dia lagi, dengan adanya penghargaan ini, lanjutnya, akan menambah motivasi dan semangat dalam bekerja lebih baik lagi tahun depan.

“Tentunya senang dan bangga. Karena saya tidak menyangka bakal mendapat penghargaan itu. Mudah-mudahan tahun depan bisa maju tingkat nasional. Saya memohon doa semuanya, teman-teman disekolah dan pihak yayasan,”terang Ulfa.

Sedangkan, Dra Riska Adrita, peraih juara 3 pustakawan tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini mengaku, proses seleksi yang dilaluinya sangat menguras tenaga dan fikiran. Apalagi kata dia, kegiatan tersebut berlangsung di bulan puasa lalu. Imbuhnya, meski hasilnya belum memuaskan namun hal ini akan memacu dirinya untuk lebih baik tahun depan.

“Proses seleksi sangat panjang dan melelahkan. Melalui tes akademik, kepribadian, wawancara, sampai dengan presentasi,”katanya.

Sementara itu, Ketua BAF, Drs M Hatta MBA, mendengar kabar ini merasa bahagia dan bangga. Dia berpesan kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Yayasan untuk terus menggali potensi diri melalui kegiatan kompetisi.

“Sebagai pengurus Yayasan mengucapkan selamat dan mengharapkan untuk terus meningkatkan  prestasi untuk menuju sekolah unggulan nasional,”ungkap Hatta. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan