PAN Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup Muara Enim

MUARA ENIM – Terhitung mulai 3-8 Juli 2017, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Muara Enim resmi membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023.

Penjaringan itu dibuka seluas luasnya bagi  masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, baik itu dari internal PAN maupun eksternal partai sesuai dengan mekanisme yang dijalankan.

“Kita tidak membatasi, semua cabup dan cawabup Muara Enim yang mendaftar akan diterima dan diseleksi berdasarkan ketentuan yang dilaksanakan PAN,” ucap Nazuri Ketua DPD PAN Muara Enim, Minggu (02/06/2017).

Menurutnya, pengambilan formulir pendaftaran sendiri mulai 3-8 Juli 2017, kemudian pengembalian formulir mulai tanggal 10-15 Juli mendatang. Pengembalian formulir tidak boleh diwakilkan, yang bersangkutan diminta secara langsung mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Cabup dan Cawabup PAN Muara Enim Elpin Sofyan menjelaskan, setelah semua calon sudah mendaftar dan mengembalikan formulir, maka berkas pendaftaran akan disampaikan ke DPW PAN Sumsel, selanjutnya DPW PAN Sumsel akan menyampaikan kepada DPP PAN.

“Penentuan Cabup dan Cawabup Muara Enim yang bakal di usung DPD PAN Muara Enim itu berdasarkan DPP PAN, kita hanya melakukan penjaringan saja namun tentu sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam menghadapi putaran pilkada Muara Enim itu, DPD PAN akan berkoalisi dengan partai pengusung lainnya, agar calon yang di usung memenangi pilkada itu.

Diungkapkannya, sejauh ini kader PAN yang akan maju pilkada Muara Enim diantaranya  Ganef Asmara NL SH,” pungkasnya. (Kabadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan