PKK Muara Enim Siap Lakukan Akselerasi Program

MUARA ENIM – Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramita Sari SH M hum meminta kepada pengurus dan anggota PKK Kabupaten Muara Enim dapat melakukan akselerasi atau percepatan program-program yang telah direncanakan dalam membantu Pemkab Muara Enim mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS.

“Melalui momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 ini diharapkan segenap jajaran tim pengerak PKK Kabupaten Muara Enim secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-program PKK,” tutur Ketua PKK Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramita Sari SH M hum dalam acara peringatan HKG PKK ke-45 Tahun 2017, bertempat di Lapangan Merdeka Muara Enim, Selasa (16/05/2017).

Alasan perlunya akselerasi atau percepatan program, terang Shinta, didasarkan pada kenyataan bahwa selama ini 10 program pokok PKK hanya dilaksanakan secara normatif, bahkan cenderung merupakan rutinitas. Oleh karena itu,  dirinya berharap agar jangan terbelenggu pada rutinitas program sehingga tidak pernah beranjak pada progresnya saja.

Untuk itu, lanjut Shinta, kalau memang dipandang perlu, buatlah program pelatihan teknis dan manajerial sesuai dengan kepentingannya bagi jajaran tim penggerak PKK. Agar tim penggerak PKK disetiap jenjang menjadi tahu, mau dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik

“Saya berharap  agar kiranya bapak Gubernur dan Bupati selaku pembina Tim Penggerak PKK di daerah, Khususnya Kabupaten Muara Enim berkenan memberikan dukungan dan fasilitas terhadap program-program Tim penggerak PKK agar dapat meningkatkan tarap hidup dan kehidupan keluarganya menuju masyarakat maju dan sejahtera guna mewujudkan hari esok yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, peringatan HKG PKK Ke-45 diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK dalam menjalankan tugas dan fungsi utamanya yakni membudayakan masyarakat keluarga melalui program yang rasional dan membina langsung kualitas mental serta moral SDM dan ilmu pengetahuan teknologi.

“Keluarga yang sehat lahir batin bebas dari pengaruh miras, narkoba dan tidak melakukan tindakan kekerasan fisik, maupun kekerasan seksual,” ujar muzakir.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Bupati Muara Ir H Muzakir Sai Sohar membuka secara langsung peringatan HKG PKK ke-45 Tahun 2017. Selain itu, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Muara Ir H Muzakir Sai Sohar didampingi Ketua PKK Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramita Sari SH M hum.

Setelah itu, peninjauan berbagai stan – stan pameran hasi binaan karya makanan atau usaha ibu PPK tingkat kecamatan yang ada di desa maupun kelurahan se-Kabupaten Muara Enim.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Sik MPP, Dandim Muara Enim, Kajari Muara Enim, deluruh FKPD Muara Enim dan tamu undangan lainnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan