O2SN Tingkat Kecamatan Lawang Kidul Resmi Digelar

TANJUNG ENIM — Ratusan peserta dari berbagai Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim mengikuti kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2017 tingkat Kecamatan Lawang Kidul.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari tersebut terhitung dari 11 – 12 April 2017, dibuka langsung oleh Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar melalui Sekretaris Camat Lawang Kidul H Sapranuddin BBA, bertempat di Halaman SD Negeri 16 Lawang Kidul, Selasa (11/04/2017).

“Kita meminta kepada para atlet yang bertanding untuk bisa menjunjung tinggi sportivitas. Tunjukan prestasi yang membanggakan, baik bagi sekolah maupun Kecamatan Lawang Kidul,” tutur Sapranuddin dalam sambutannya.

Dirinya atas nama Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para kepala sekolah, dewan guru SD.se-Kecamatan Lawang Kidul serta pihak UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul atas berbagai prestasi yang diraih selama ini diajang O2SN tingkat Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumsel.

“Kita berharap semoga melalui ajang ini, akan muncul bibit-bibit atlet olahraga berprestasi dari Kecamatan Lawang Kidul, sehingga bisa membawa harum nama Kecamatan, Kabupaten bahkan bangsa dan negara,” harap Sapranuddin.

Sementara itu, Ketua Kejuaraan O2SN Kecamatan Lawang Kidul Sismawan S Pd mengatakan O2SN digelar dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, khususnya pembinaan bakat olahraga siswa di Sekolah Dasar.

“Berbagai lomba yang dipertandingkan diantaranya Kids Atletik terdiri dari lari lompat katak, lempar turbo dan lari pemula. Lalu karate, pencak silat, bulutangkis dan lomba lainnya,” tutur Sismawan S Pd yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar Xaverius Emanuel Tanjung Enim ini.

Setiap sekolah, terang Sismawan, hanya diperkenankan mengirimkan atlet satu putra dan satu putri untuk masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan. Adapun dana dari kegiatan ini bersumber dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) se-Kecamatan Lawang Kidul.

“Kita berharap pelaksanaan O2SN tingkat Kecamatan Lawang Kidul dapat berjalan dengan sukses serta dapat mencetak bibit atlet olahraga yang berprestasi. Saya ucapkan selamat bertanding kepada para atlet, junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (Kalvin)

Para atlet yang bertanding pada O2SN SD tingkat Kecamatan Lawang Kidul

Para Kepsek dan guru pendamping atlet O2SN SD masing-masing sekolah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan