SMK Bina Mulya Terus Berbenah, Targetkan Jadi Sekolah Rujukan

TANJUNG ENIM — Sekolah Menengah Kejuruan Bina Mulya atau lebih dikenal dengan SMK BM Tanjung Enim saat ini tengah mengejar target untuk menjadi Sekolah Rujukan. Berbagai perbaikan dilakukan baik kegiatan akademik maupun non akademik untuk mewujudkan target tersebut.

Kepala SMK Bina Mulia, Drs H Thalib Yahya MBA mengatakan untuk merealisasikan target tersebut, pihaknya saat ini masih dalam melakukan tahap pembangunan fisik untuk fasilitas ruangan belajar.

Saat ini, terang Thalib, fasilitas ruangan yang dimiliki diantaranya 26 ruang kelas, tiga Lab Komputer, satu Bengkel TKJ, satu Bengkel TSM, satu Bengkel TKR serta satu ruang Perpustakaan.

“Selain itu, untuk menjadi sekolah rujukan, sekolah harus mempunyai sedikitnya 1000 siswa, sedangkan kita mempunyai 918 siswa untuk 5 jurusan. Namun, kita optimis target tersebut bisa tercapai,” tutur Kepala SMK Bina Mulia, Drs H Thalib Yahya saat memantau Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Kamis (02/03/2017).

Saat ini, lanjut Thalib, SMK Bina Mulia Tanjung Enim juga memiliki satu unit produksi yang dinamakan Bank Mini. Unit produksi ini dikelola oleh siswa jurusan Akuntansi dan dibina oleh Bank Sumsel Babel.

Lebih jauh, H Thalib yang juga anggota Komisi IV DPRD Muara Enim ini mengatakan, bahwa siswa lulusan SMK diharapkan bisa terjun langsung ke dunia kerja. “Artinya lulusan SMK dituntut untuk bisa langsung kerja, namun bukan berarti lulusan SMK tidak bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi misalnya kuliah atau beralih ke bidang lain misalnya menjadi tentara atau polisi,” jelasnya. (Kalvin)

Tampak siswa-siswi SMK BM saat mengikuti Uji Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan

Kondisi bangunan SMK BM yang cukup memadai untuk menjadi sekolah rujukan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan