Ruspandri Siap Perjuangkan Pemekaran Kelurahan TES

TANJUNG ENIM, Luasnya wilayah Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES) Kecamatan Lawang Kidul membuat warga setempat sedikit kesulitan dalam mengurus berbagai keperluan di Kantor Kelurahan TES, sehingga muncul wacana untuk dilakukannya pemekaran Kelurahan TES.

Salah satunya diutarakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Ruspandri SH, dirinya mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul yang ingin memekarkan wilayah Desa dan Kelurahan. Seperti aspirasi yang disampaikan masyarakat Kecamatan Lawang Kidul beberapa waktu lalu saat dirinya reses.

“Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES) itu layak dimekarkan. BTN Air Paku misah menjadi kelurahan sendiri, “kata Ruspandri, Sabtu (14/01/2017).

Bahkan menurut Ruspandri, tidak hanya di Kelurahan Tanjung Enim Selatan saja yang layak. Namun, kelurahan dan desa lainnya juga layak. Seperti Desa Tegal Rejo, Lingga, dan Kelurahan Tanjung Enim. Kemudian dia mengaku siap memperjuangkan aspirasi ini jika diminta masyarakat.

“Selama ini banyak yang menyampaikan hal ini ke saya. Tetapi jika masyarakat menginginkan harus membuat pengajuan secara tertulis. Nanti kita bawa usulan ini kepada pemerintah, “ungkap Ruspandri.

Dia menambahkan, Kecamatan Lawang Kidul sangat layak untuk dimekarkan, dengan jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Muara Enim. Menurutnya lagi, sekarang ini sudah lebih 57.000 penduduk yang ada di Kecamatan itu, dan wilayah ini hanya ada 7 kelurahan dan desa.

“Jadi kalau mau dimekarkan, kita sangat respon dan sekarang tinggal menunggu laporan dari masyarakat, “tuturnya. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan