Hilangkan Jejak Pembunuhan, Sandri Sempat Kelabui Polisi

MUARA ENIM, Sandri (20), warga Kampung Satu Desa Tambangan Kelekar Kecamatan Gelumbang ini harus meringkuk di jeruji besi milik Mapolsek Gelumbang. Setelah dirinya nekad menghabisi nyawa Gatot Alkatiri (22), warga yang sama dengan sebilah pisau.

Kejadian yang sempat mengagetkan warga setempat tersebut, terjadi sekitar pukul 13.00 Wib, bertempat di Desa Tambangan Kelekar Kecamatan Gelumbang, Selasa (03/01/2017).

Korban meninggal dunia di TKP dengan luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri sebanyak satu liang dan pada pundak bahu sebelah kiri dekat leher sebanyak satu liang.

“Tersangka telah kita amankan beserta barang bukti berupa satu pucuk pisau, satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio nomor polisi BG 4989 IA milik korban. Serta pakaian milik korban yg berlumuran darah,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan didampingi Kabag Ops Kompol Zulkarnain dan Kasubag Humas AKP Arsyad melalui Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara, Kamis (05/01/2017).

Kasubag menerangkan, tersangka sempat mengelabui polisi dengan pura-pura melihat warga lain atas nama Saripul Hadi yang membawa sebilah pisau berlumuran darah melintas didekat TKP.

Atas informasi tersebut, lanjut Kasubag, pihaknya mengamankan Saripul Hadi ke Polsek Gelumbang untuk dilakukan pemeriksaan secara intensip.

“Dikarenakan keterangan tersangka Sandri sering berubah-ubah. Maka atas kecurigaan penyidik, tersangka diperiksa lebih lanjut. Dan akhirnya tersangka Sandri mengakui jika dirinya yang telah melakukan penganiayaan kepada korban hingga tewas dengan menggunakan sebilah pisau,” terangnya.

Adapun motif pembunuhan, lanjut Arsyad, diduga dendam. Tersangka menusuk korban sebanyak dua kali kearah dada sebelah kiri dan pundak sebelah kiri dekat leher. Sebelum menghabisi nyawa korban, tersangka sebelumnya sudah menunggu di TKP karena mengetahui dan melihat korban akan lewat dan rumah tersangka berada dekat dgn TKP.

Setelah mengetahui jika tersangka yang melakukan penganiayaan tersebut, maka Kanit Reskrim Polsek Gelumbang beserta jajarannya melakukan penggeledahan dirumah tersangka, ditemukan satu bilah pisau bergagang kayu warna kuning yg disimpan tersangka di dalam Lemari kamar tidurnya.

“Sekarang tersangka beserta barang bukti telah kita amankan. Dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan