Ciptakan Pemukiman Layak Huni Melalui Program Kotaku

MUARA ENIM, Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya berupaya menciptakan pemukiman penduduk yang layak huni dan tidak kumuh melalui program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku. Khusus di Kabupaten Muara Enim program ini dilaksanakan di Kecamatan Lawang Kidul.

“Program ini merupakan program nasional dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan merupakan kelanjutan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM MP),” tutur Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Muara Enim, H. Ramlan Suryadi, ST saat acara Sosialisasi dan Workshop Strategi Komunikasi Program Kotaku Kabupaten Muara Enim, bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muara Enim, Rabu (21/09/2016).

Dipilihnya Kecamatan Lawang Kidul dalam penerapan program tersebut, terang Ramlan, karena indikatornya mendukung seperti kondisi bangunan, jalan dan drainase lingkungan, penyediaan air bersih, pengelolaan sampah, limbah pengamanan kebakaran dan ruang terbuka hijau.

“Kita berharap melalui workshop atau sosialisasi strategi program Kotaku ini dapat berjalan dengan baik sebagai keberlanjutan dari sasaran program yang telah ada,” ungkapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan