Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Rusna Nekad Gantung Diri

LEMBAK, Diduga mengalami frustasi akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh membuat Rusna (40), warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Lembak Muara Enim nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya.

Kejadian yang sempat membuat heboh warga setempat tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, Selasa (07/06/2016). Jasad korban pertama kali ditemukan oleh suaminya Ardin (47) saat baru bangun tidur.

Berdasarkan pantauan dilapangan menyebutkan, sebelum kejadian suami korban meminta kepada gadisnya Mardiatil Fadila (16) untuk menjaga ibunya (korban, red) yang sering mengancam akan melakukan bunuh diri karena frustasi mengidap penyakit yang tak kunjung sembuh.

Kemudian suami korban pergi tidur di bagian belakang rumah. Sedangkan anaknya sempat membersihkan rumah karena melihat ibunya lagi tenang dan tidak mengamuk.

Namun, setelah bangun tidur. Betapa terkejutnya suami korban mendapati istrinya telah tewas tergantung di rumah bagian bawah dengan menggunakan seutas tali nylon. Kemudian suaminya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa setempat untuk kemudian dilaporkan ke Polsek Lembak.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto Sik melalui Kabag Ops Kompo Zulkarnain didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad membenarkan kejadian tersebut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Lembak yang dipimpin dr Inggid tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan dinyatakan murni bunuh diri. Atas permintaan keluarga jasad korban tidak perlu di otopsi karena akan segera dikebumikan,” terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan