Waspada, Lobang Galian di Jalinsum Tanjung Enim

TANJUNG ENIM, Sejumlah pengguna jalan lintas tengah mengeluhkan lobang bekas galian di badan jalan raya. Rata-rata lobang tersebut berukuran besar dengan ketinggian sekitar 10 centimeter. Terdapat di beberapa ruas jalan di sekitar Desa Lingga hingga sampai Karang Asem Tanjung Enim. Dugaan lobang tersebut sengaja dibuat karena pihak terkait tengah melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik.

“Lobang ini suda ada sejak sepekan ini. Belum ada tanda-tanda akan di tampal. Selama ini pengguna jalan was-was ketika akan melintasi di titik jalan berlobang itu,”ujar Muksin (50) pengguna sepeda motor asal Kota Muara Enim, Rabu (01/06/2016).

Muksin mengatakan, di Tanjung Enim ini ada beberapa titik jalan berlobang, Ia berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan. Agar para pengguna jalan raya merasa nyaman ketika melintas di area jalan yang dilobangi tersebut.

“Kalau dilihat dari kondisi lobangnya, sepertinya jalan ini akan diperbaiki. Tetapi kalau lama-lama dibiarkan, saya kawatir akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Karena pengguna jalan di Kota Tanjung Enim sudah sangat padat oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,”ujarnya.

Hala sama juga dikeluhkan oleh warga Kota Tanjung Enim, Hijazi (45), salah satu warga meminta kepada pihak instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan berlobang yang ada di sekitar kotanya. Kata dia, hal itu untuk menghindari musibah kecelakaan oleh pengguna jalan tersebut.

“Saya sebagai pengguna jalan sangat berharap kepada pihak terkait yang melobangi badan jalan untuk segera menampal kembali. Sehingga tidak membahayakan penggun jalan seperti ini,”kata Jazi.(Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan