278 Siswa/i SMP N 1 Lawang Kidul Dilepas

TANJUNG ENIM,Sebanyak 278 siswa-siswi SMP Negeri 1 Lawang Kidul dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing. Acara pelepasan yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan seperti Lurah Tanjung Enim, Sekretaris Camat Lawang Kidul, Danramil, Kapolsek, dan Komite SMPN 1 Lawang Kidul serta tamu undangan lainnya, bertempat di Halaman SMP N 1 Lawang Kidul, Rabu (25/05/2016).

Selaku Kepala SMPN 1 Lawang Kidul, Jumran SH MM meminta kepada seluruh siswa kelas IX yang akan meninggalkan sekolah untuk tetap menjaga nama baik almamteranya. Kemudian juga berpesan kepada mereka untuk terus menuntut ilmu pendidikan selanjutnya. Ia menegaskan bahwa kegiatan pelepasan siswa ini murni digelar oleh siswa bekerjasama dengan komite.

“Ini adalah moment untuk silahturahmi antara orang tua dan pihak sekolah. Kegiatan ini terwujud atas dasar keinginan anak-anak, kemudian mereka bekerjasama dengan komite sekolah,” terang Jumran.

Sementara itu, kKetua Komite H Abdul Hanan ST dalam kesempatan itu menegaskan bahwa kegiatan pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Lawang Kidul ini adalah murni kegiatan komite sekolah. Kata dia, pihaknya hanya ingin mewujudkan keinginan siswa bahwa mereka itu menginginkan ada moment manis sebelum perpisahan.

“Kegiatan ini adalah inisiatif dari anak-anak kelas IX. Kemudian mereka berkoordinasi dengan pengurus osis dan komite. Agar mendapatkan kesan sebelum berpisah, kami sepakat jika para orang tua siswa menyetujui maka kami laksanakan. Sedangkan kebijakan pemerintah, bahwa sekolah tidak boleh melaksanakan perpisahan kecuali komite sekolah,”ungkapnya. (Kalvin)

Kepsek, guru dan staf SMP N 1 Lawang Kidul

Kepsek, guru dan staf SMP N 1 Lawang Kidul

Kepsek dan siswa-siswi yang dilepas Pose bersama

Kepsek dan siswa-siswi yang dilepas Pose bersama

Kepsek bersama tamu undangan lainnya

Kepsek bersama tamu undangan lainnya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan