Mengajar Sehari, Menginspirasi Seumur Hidup

SDL, Berbagi kisah yang menginspirasi. Demikian yang dilakukan relawan kelas inspirasi Kabupaten Muara Enim pada siswa di sejumlah sekolah. Salah satunya di Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL). Di wilayah ini ada 2 SD Negeri yakni SDN 1 dan SDN 3 yang didatangi relawan mengajar pada akhir pekan lalu.

Kelas Inspirasi adalah sebuah gerakan dengan program mengajar sehari oleh para profesional dari berbagai profesi yang ingin berkontribusi kepada pendidikan Indonesia. Mereka menyisihkan waktu satu hari untuk menginspirasi siswa SD agar berani bermimpi yang tinggi dan menunjukkan bagaimana cara mewujudkannya.

Kelas Inspirasi Kabupaten Muara Enim ini adalah tahun pertama, melibatkan 168 relawan dari berbagai kalangan dan profesi berbeda. Pada Sabtu (23/04) lalu para relawan ditempatkan 7 kecamatan dan 14 SD Negeri. Diantaranya, SDN 1 SDL, SDN 3 SDL, SDN 3 Lubay Ulu, SDN 14 Lubai Ulu, SDN 4 Rambang, SDN 14 Rambang, SDN 21 Tanjung Agung, SDN 22 Tanjung Agung, SDN 9 Lawang Kidul, SDN11 Lawang kidul, SDN 22 Muara Enim, SDN 27 Muara Enim, SDN 8 Ujan Mas, dan SDN 12 Ujan Mas.

Dr Shinta Paramitha SH MH, salah satu relawan dari kalangan pendidik mengaku terkesan, ia juga senang berbagi ilmu kepada guru dan siswa di SDN 1 dan SDN 3 Semendo Darat Laut. Dirinya ingin, meskipun anak-anak didaerah pelosok namun tetap harus maju dalam segala bidang melalui pendidikan.

“Saya sangat mendukung kegiatan kelas inpirasi ini, dan ingin anak-anak di Kabupaten Muara Enim ini bisa mencapai impiannya, tentu dengan pendidikan,”tutur Istri Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar kepada koran ini.

Hal sama juga diungkapkan, Aini Zahrahayu, sebagai salah satu inspirator bidang kemasyarakatan. Dalan kegiatan tersebut, Ia mengaku senang bisa dekat, bermain dan belajar bersama anak-anak di Kecamatan SDL.

“Saya ingin pendidikan di wilayah Semendo ini bisa lebih maju lagi, bisa bersaing dengan pendidikan yang ada di kota,”ungkapnya.

Sementara itu, Sarkani, selaku UPTD Disdik di Kecamatan SDL juga menyambut baik adanya program kelas inspirasi di wilayahnya ini. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menginspirasi siswa SD, memberika motivasi giat belajar dalam menempuh pendidikan formal.

“Saya sangat terima kasih kepada Indonesi Mengajar dan para relawan kelas inspirasi yang mau datang ke kecamatan SDL dalam rangka mengisi kelas inspirasi di SDN 1 dan SDN 3,”ungkap Sarkani. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan