168 Relawan Kelas Inspirasi Siap Terjun ke Sekolah

168 Relawan Kelas Inspirasi Siap Terjun ke SekolahReviewed by adminon.This Is Article About168 Relawan Kelas Inspirasi Siap Terjun ke SekolahMUARA ENIM, Ratusan relawan dari berbagai kalangan profesi berkumpul di Aula SMA Negeri 2 Muara Enim untuk mengikuti pembekalan, Minggu (17/04/2016). Para relawan tersebut nantinya akan ditugaskan ke beberapa daerah untuk mengajar di sekolah untuk menjadi inspirator bagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di 7 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim. “Ini adalah program unggulan […]

MUARA ENIM, Ratusan relawan dari berbagai kalangan profesi berkumpul di Aula SMA Negeri 2 Muara Enim untuk mengikuti pembekalan, Minggu (17/04/2016). Para relawan tersebut nantinya akan ditugaskan ke beberapa daerah untuk mengajar di sekolah untuk menjadi inspirator bagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di 7 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

“Ini adalah program unggulan dari Indonesia Mengajar, salah satunya yaitu membuat kelas inspirasi. Sebelum para relawan nanti bertugas, pada hari Minggu ini kita berikan pembekalan,”ungkap Taufik, ketua kelas inspirasi didampingi segenap anggota lainnya di Aula SMAN 2 Muara Enim.

Dikatakannya, jumlah semua relawan yang bergabung sebanyak 168 orang. Nantinya, para relawan itu akan ditugaskan di 7 Kecamatan, yakni Semendo Darat Laut (SDL), Muara Enim, Ujan Mas, Lawang Kidul, Lubay Ulu, Rambang, dan Tanjung Agung.

Kemudian, nantinya mereka bertugas di SDN 1 dan SDN 3 SDL, SDN 3 dan SDN 14 Lubai Ulu, SDN 4 dan 14 Rambang,SDN 21 dan 22 Tanjung Agung, SDN 9 dan 11 Lawang kidul, SDN 22 dan 27 Muara Enim serta Sdn 8 dan SDN 12 Ujan Mas.

“Pelaksanaan serentak hari Sabtu, 23 April 2016, mulai pukul 07.30 sampai dengan jam 4 sore. Para relawan ini didatangkan secara sukarela,” imbuhnya.

Ditambahkan, oleh pengajar muda Indonesia Mengajar, Bryan Whildan Arsaha didampingi Liska Rahayu mengatakan, Indonesia Mengajar merupakan fasilitator dari Kelas Inspirasi. Menurutnya, gerakan ini perlu untuk di lakukan, karena sangat terinspirasi dari bentuk perkembangan dari daerah yang sudah maju.

“Sehingga perlu nya Kabupaten Muara Enim akan selangkah maju lagi dan memberikan serta menanamkan nilai nilai positif terhadap anak anak siswa SD,”ungkap Bryan. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan