Siswa SDN 26 Juara O2SN dan FLS2N Kecamatan

TANJUNG ENIM, SD Negeri 26 Lawang Kidul merupakan sekolah yang siswanya banyak meraih prestasi non akademik. Terlihat, dalam perlombaan O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Lawang Kidul beberapa waktu lalu. Sekolah yang berlokasi di Lingkungan Mandala Kelurahan Tanjung Enim ini berhasil mengantarkan siswanya ke tingkat Kabupaten Muara Enim.

Para siswa pemenang O2SN itu, Muhammad Pandu Erlian siswa kelas 3 Juara I umum renang memperoleh 3 medali emas. Kemudian Sarah Annisa juara II lomba siswa berprestasi. Sedangkan pemenang FLS2N adalah Annisa Tahara siswa kelas 5 juara I lomba lagu solo. Juara I lomba tari kreasi yang dibawakan oleh Rima Damayanti, Al Amon Nurjana, Tzakia Anina, dan Azzahra. Sarah Annisa siswa kelas 5 juara III lomba melukis, Della Rista Hanifa juara III lomba cerita pendek. Lauren Al Ghazali siswa kelas V pemenang juara II lomba cipta syair, dan Kamelia Farida Zarif siswa kelas IV juara I lomba dongeng.

“Jadi mereka yang juara satu akan dikirim ikut lomba tingkat Kabupaten Muara Enin. Seperti tari, nyanyi solo, dan mendongeng akan ke Muara Enim,”kata Rustiawati SPd kepala SDN 26 Lawang Kidul kepada koran ini akhir pekan kemarin (5/3).

Dia menjelaskan, bahwa ajang kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini bertujuan agar siswa dapat berkompetisi dengan sesuai bakat dan kemampuannya.

“Memang di sekolah ini, gudangnya siswa untuk jalur atlet yang berprestasi. Oleh karena itu, kami akan terus memberikan fasilitas untuk memaksimalkan kemampuan mereka,”jelas dia.

Disamping itu, peran orang tua juga menjadi acuan dorongan semangat siswa yang mendapatkan prestasi. Tidak hanya berprestasi bidang non akademik saja, tetapi diimbangi dengan bidang akademiknya.

“Mendapatkan ilmu pengetahuan umum itu juga sangat penting. Oleh sebab itu prestasi mereka harus seimbang,”tuturnya. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan