Pj Bupati Muara Enim Tinjau SKD Calon ASN

Foto : PJ Bupati saat meninjau lokasi SKD

MUARA ENIM – Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab. Muara Enim tahun 2021, Senin siang (27/09/2021) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., didampingi Pj. Sekda, Drs. Emran Tabrani, M.Si., meninjau pelaksanaan di Gedung Olahraga Sepak Takraw, Muara Enim.

Dalam seleksi yang berlangsung dari 27 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang ini, Pj. Bupati menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim berkomitmen menyelenggarakan seleksi ASN yang akuntabel, transparan, bersih serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga dirinya mengingatkan peserta agar tidak percaya jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan ataupun meminta biaya tertentu.

Dihadapan para peserta dan Tim Pengawas dari Kantor Regional VII BKN Palembang, Pj. Bupati yang turut didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana dan Kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi, S.AP., M.Si., menjamin bahwa penerimaan Calon ASN di Pemkab. Muara Enim, mulai dari pendaftaran, seleksi hingga kelulusan tidak dipungut biaya dan satu-satunya jalan kelulusan hanya berasal dari usaha dan kemampuan para peserta melalui seleksi.

“Oleh sebab itu, saya berpesan agar para peserta jangan menyia-nyiakan kesempatan, melakukan yang terbaik dan jangan lupa berdoa,” pesannya.

Dijelaskan pula bahwa, pada SKD Calon ASN Pemkab. Muara Enim tahun 2021 ini, jumlah peserta sebanyak 5.267 orang dengan rincian 4.782 orang peserta seleksi CPNS memilih lokasi tes di Kabupaten Muara Enim, sisanya 431 orang peserta CPNS memilih lokasi tes di luar Kabupaten Muara Enim dan 54 orang peserta seleksi PPPK Non-Guru.

Adapun materi yang diujikan sebanyak 100 soal yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dalam waktu 90 menit dengan Berbasis Komputer (Computer Assisted Test/CAT). (Kalbdari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan