Kembangkan Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Aflikasi GIWANG

Foto :

 

MUARA ENIM – Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan dan penyebaran informasi tentang sumber pariwisata daerah di Kabupaten Muara Enim kepada masyarakat luas, Pj. Bupati Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim tentang Pemanfaatan Aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita (GIWANG) Sumsel, melalui pengembangan inovasi digital berbasis aflikasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (15/09/2021).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mendukung dan menyambut baik hadirnya aplikasi Giwang sebagai media informasi dan promosi yang integratif mengenai potensi pariwisata di Provinsi Sumatera Selatan, mengingat bahwa potensi kekayaan alam dan sumber daya yang dimiliki Kabupaten Muara sangat melimpah.

“Tak hanya unggul di sektor pertambangan dan pertanian saja, namun juga menyimpan potensi lain yang tak kalah menjanjikan, baik di sektor tanaman pangan, perkebunan, peternakan, perikanan maupun pariwisata,” terangnya.

Maka dari itu berbagai potensi ini harus mampu lebih dimaksimalkan melalui usaha-usaha kreatif dan inovatif yang mampu menarik orang datang dan berkunjung sehingga kegiatan pariwisata dapat menjadi sektor unggulan dalam peningkatan pembangunan daerah.

“Saya mengharapkan semoga dengan kerjasama yang baik ini nantinya melalui aflikasi GIWANG mampu menjadi media yang hadir secara inkslusif, cepat, mudah, murah dan didukung dengan informasi yang komprehensif,” harapnya.

Sementara itu, Aufa Syahrizal, S.P., M.Sc. menerangkan bahwa peluang pengembangan potensi pariwisata melalui inovasi digital yakni untuk menjawab tantangan industri 4.0 yang membutuhkan penyebaran informasi cepat yang efisien efektif dan akurat.

“Sehingga potensi budaya dan pariwisata serta ekonomi kreatif di Sumsel semakin gaung dan dikenal luas oleh wisatawan,” jelasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan