Pj Bupati Muara Enim Bersama Keluarga Gelar Shalat Idul Adha 1442 dengan khidmat

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat menyembelih sapi kurban

MUARA ENIM – Suasana yang sama dilakukan saat melaksanakan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah (20/07/2021) dengan keterbatasannya, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., MM bersama keluarga melaksanakan sholat Idul Adha di Rumah Dinas Bupati Muara Enim.

Sebagai kepala daerah, tentunya Pj. Bupati memilih untuk merayakan hari besar islam ini di Kabupaten Muara Enim dengan melaksanakan Shalat Idul Adha secara khidmat di dalam rumah dengan dipimpin oleh Ustadz Taufik Hidayat, S.Ag., sebagai imam sekaligus khatib.

Seusai shalat, seluruh anggota keluarga dan staf yang bertugas saling bermaafan. Perayaan-pun berlangsung dengan sederhana namun syarat makna.

Selanjutnya Pj. Bupati yang didampingi oleh Camat Muara Enim Syarifudin, AP., M.Si., mengecek beberapa titik pelaksanaan pemotongan kurban.

Selain mengecek Pj. Bupati juga memberikan 5 ekor sapi yang diserahkan kepada panitia kurban di beberapa masjid yakni di Masjid As-Sai Kelurahan Air Lintang, Masjid Agung Kelurahan Pasar I, Masjid Syekh Yahya Kelurahan Muara Enim, Lapas Muara Enim dan terakhir Kantor Lurah Air Lintang.

“Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim. Tak lupa, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap mendisiplinkan diri dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan baik,” katanya.

Pj. Bupati menganjurkan agar sebaiknya masyarakat dapat bersilaturahmi secara virtual saja dan tidak melakukan perjalanan keluar rumah, Meskipun demikian dirinya memaklumi jika masyarakat bersilaturahmi dengan jiran tetangga disekitar rumah.

“Namun hendaknya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan