Pj Bupati Muara Enim dan Istri Beri Perhatian Anak Gizi Buruk

Foto : Pj Bupati Muara Enim dan istri saat menjenguk anak kurang gizi

MUARA ENIM – Mendapat laporan adanya beberapa anak yang mengalami kondisi buruk akibat penyakit kronis, Kamis malam (10/07/2021) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M bersama Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Ibu Hj. Renny Devi Nasrun Umar langsung bertolak ke Desa Lembak dan Desa Alai, Kecamatan Lembak.

Selain menyerahkan bantuan uang tunai, Pj. Bupati menginstruksikan tim medis untuk segera menangani dan membantu ketiga anak yang mengalami kondisi buruk tersebut.

Pj. Bupati menyampaikan keprihatinannya atas kondisi yang menimpa Muhammad Rici (8 tahun) warga Desa Lembak dengan penyakit hidrosefalus atau pembesaran kepala, Yoga (8 tahun) warga Desa Alai dengan penyakit kelainan tulang belakang sehingga nampak kerdil dibandingkan usianya dan terakhir Muhammad Riki (3 tahun) juga warga Desa Alai yang mengalami kelumpuhan akibat penyakit lupus riwayat bawaan dari almarhumah ibu kandungnya.

Dirinya meminta Dinas Sosial, serta Camat Lembak, Syarkowi, S.Sos., dan Kepala Puskesmas Lembak, Sandra Etiastuti, S.K.M., M.Kes., yang turut hadir untuk mendampingi dan memastikan ketiga anak mendapat perhatian dan penanganan kesehatan.

“Saya menginstrusikan Kepala Puskesmas Lembak untuk menyiapkan kelenggapan administrasi agar ketiga anak tersebut dapat segera ditangani dan dirujuk ke rumah sakit di Prabumulih ataupun di RSUD H.M. Rabain Muara Enim,” tegasnya.

Pj. Bupati-pun meminta warga untuk melaporkan jika mengetahui disekitarnya ada anak-anak dengan kondisi serupa, termasuk juga gizi buruk ataupun stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak. Dirinya meminta perangkat desa, termasuk juga camat untuk aktif mendeteksi jika ada warganya yang mengalami kondisi serupa, terutama warga masyarakat golongan rentan atau presejahtera.

Menurutnya pemerintah harus hadir mendampingi dan menolong warga yang mengalami kesulitan dan musibah. Untuk selanjutnya Pj. Bupati akan terus memantau dan meminta laporan perkembangan penanganan ketiga anak tersebut. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan