Gubernur Sumsel Resmi Lantik Emran Tabrani Sebagai Penjabat Sekda Muara Enim

Foto : Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Yang juga menjabat Plh Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH saat melantik Drs Emran Tabrani MSi sebagai Pj Sekda Muara Enim

 

MUARA ENIM – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru resmi menunjuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani MSi sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Atas nama Gubernur Sumatera Selatan melalui Sekda Propinsi Sumsel Dr H Nasrun Umar SH melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Emran Tabrani Sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Muara Enim. Bertempat di Ruang Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim, Rabu (24/03/2022).

Dr H Nasrun Umar yang akrab disapa HNU selaku Sekda Provinsi Sumatera Selatan yang sekaligus menjabat Plh Bupati Muara Enim mengatakan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 1056/KPTS/BKD.II/2021 tanggal 23 Maret 2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim.

Penyerahan SK Pj Sekda Muara Enim kepada Drs Emran Tabrani MSi

“Saya meminta setelah dilantik, agar Pj Sekda Muara Enim untuk segera menuntaskan pekerjaan rumah dan target program kerja Pemkab Muara Enim dalam mencapai RPJMD 2018-2023,” ucapnya.

Menurutnya, masih banyak program kerja Pemkab Muara Enim yang perlu dilakukan percepatan, diantaranya target dan realisasi penerimaan daerah, pengentasan kemiskinan maupun peningkatan indeks inovasi daerah.

Untuk merealisasikan hal tersebut, HNU berpesan, agar Penjabat Sekda dapat segera mengambil langkah strategis, mengkoordinasikan dan mengomandoi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan percepatan pelaksanaan pekerjaan dengan tetap mempedomani peraturan yang berlaku.

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan agar Pj Sekda menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kinerja dan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta memelihara kekompakan dalam melaksanakan tugas maupun pengabdian.

“Selain itu, saya meminta kepada para kepala OPD dan jajarannya, agar semuanya bahu-membahu memberikan dukungan dan kerjasama yang baik kepada Penjabat Sekretaris Daerah sehingga tugas dan amanah jabatan yang diemban dapat berjalan dengan lancar demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Ucapan selamat atas dilantiknya Pj Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani didampingi istri

Sementara itu, Pj Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani MSi mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah percaya dan menunjuknya sebagai Penjabat atau Pj Sekda Muara Enim.

Selaku Penjabat Sekda, Emran akan membantu Plh Bupati dalam bertugas dalam menyukseskan visi misi Kabupaten Muara Enim yang sudah dituangkan dalam RPJMD.

Pose bersama

“Ya, dalam hal ini juga saya tidak akan bisa  bekerja sendiri, tanpa dibantu oleh OPD terkait dalam menggapai visi misi RPJMD yang sudah tertuang tersebut,” katanya.

Berdasarkan pantauan, turut hadir pada kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumsel Prof Dr Edwar Juliartha dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan, Hj Nora Elisya SH MM, para Asisten, Ketua DPRD, Kepala Bappeda. Para OPD dan segenap undangan lainnya. (Kalbadri)

Plh Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH didampingi istri dan Ok Sekda Muara Enim didampingi istri pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan