Plh Bupati dan Istri Serap Aspirasi Melalui Bunga Desa di Kecamatan Lembak

Foto : Suasana Bunga Desa di Kecamatan Lembak

 

MUARA ENIM – Safari Jumat Bunga Desa atau Bupati Ngantor di Desa’ kali ini (19/03/2021) giliran Kecamatan Lembak yang dikunjungi oleh Plh.Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM.

Bunga Desa kali ini merupakan kunjungan kedua kalinya bagi Plh Bupati setelah sebelumnya di Kecamatan Ujan Mas. Plh Bupati yang hadir didampingi istri Hj Renny Devi Nasrun Umar yang juga merupakan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan ini, menerima saran, pendapat sekaligus aspirasi dari masyarakat Desa Tapus dan Desa Alai, Kecamatan Lembak. Kehadiran Bupati-pun disambut antusias warga.

Dalam sambutannya Plh Bupati yang akrab disapa HNU menjelaskan bahwa kehadirannya ditengah masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada sekaligus melanjutkan program pembangunan yang telah direncanakan dengan baik.

Dirinya menyampaikan rasa bahagia atas antusias dan keramahan penerimaan warga. Selain berdialog, Plh Bupati didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono SH dan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Samudra Kelana menyerahkan beberapa bantuan kepada Kepala Desa, pengurus masjid dan karang taruna.

Plh Bupati juga menyerahkan secara simbolis Kartu AK-1 bagi para pencari kerja dari Dinas Tenaga Kerja dan E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muara Enim. Plh Bupati dan rombongan-pun melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Akbar, Desa Alai.

“Kegiatan Bunga Desa ini merupakan bagian dari program Kabupaten Muara Enim yang sangat relevan dan baik dalam menjembatani interaksi maupun komunikasi antara pemerintah, khususnya pimpinan dengan masyarakat,” terangnya.

HNU juga menyampaikan tujuh kegiatan fisik yang telah dialokasikan dari APBD Kabupaten Muara Enim 2021 untuk Kecamatan Lembak, yaitu pembangunan siring Desa Alai Selatan, pembangunan siring jalan lingkar Dusun II Desa Tapus, pembangunan siring Desa Lembak, peningkatan jalan muara sungai sampai batas Prabumulih, peningkatan jalan Desa Tapus sampai Kramat Puyang, rehab jalan Dusun II Desa Tanjung Baru sampai Desa Lembak, dan rehab jalan Dusun IV Desa Lembak. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan