Usai Kebakaran, Plt Sekda Muara Enim Pastikan Pelayanan Kesehatan di RSUD Rabain Tetap Berjalan

Foto : Plt Sekda saat konfirmasi pers terkait kebakaran di RSUD Rabain Muara Enim

 

MUARA ENIM – Mendapat informasi kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H M Rabain Kabupaten Muara Enim, Rabu pagi (17/03/2021), Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani MSi didampingi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdurrozieq Putra ST MT langsung meninjau ke lokasi.

Plt Sekda langsung menginstruksikan dinas/instansi terkait untuk segera mengambil tindakan, khususnya dalam perbaikan kerusakan dan memastikan pelayanan kesehatan masyarakat tetap berjalan.

“Peristiwa kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik yang diakibatkan adanya hubungan arus pendek dari Uninterruptible Power Supply (UPS) atau penyuplai daya, namun dirinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, khsuusnya Polres Muara Enim untuk mengetahui sebab pasti terjadinya musibah kebakaran,” terangnya.

Menurutnya kebakaran ini akan menjadi pembelajaran untuk selalu berhati-hati dan terus meningkatkan kewaspadaan.

“Saya menghimbau kepada petuga jaringan kelistrikan pada RSUD dr H M Rabain untuk selalu melakukan perawatan listrik yang dilakukan setidaknya setiap satu bulan sekali,” himbaunya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan