PTBA Bagikan 9.000 Paket Sembako bagi Kaum Dhuafa dan Kurang Mampu

Foto : Paket Sembako PTBA yang siap dibagikan kepada warga disekitar perusahaan

MUARA ENIM – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk membagikan 9000 paket sembako untuk kaum dhuafa dan keluarga yang kurang mampu di wilayah ring satu operasional perusahaan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

Pemberian 9000 paket sembako yang terdiri dari beras 10 kg, gandum, minyak goreng, gula, susu dan sarden tersebut dilaksanakan secara serentak pada Selasa tanggal 2 Maret 2021 bersamaan dengan perayaan puncak HUT ke-40 PTBA tahun 2021, Selasa lalu (02/03/2021).

Prosesi penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin bersama Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dan Bupati Lahat H Cik Ujang secara Virtual, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih Tanjung Enim,

Ketua Panitia HUT ke-40 PTBA Iko Gusman saat dibincangi Jumat (05/03/2021) mengatakan, bahwa  9000 paket sembako dibagikan untuk 27 Desa yang berada di lima Kecamatan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat meliputi Muara Enim, Lawang Kidul, Tanjung Agung, Merapi Barat dan Merapi Timur.

“Selain itu, sembako juga disalurkan untuk 15 panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Muara Enim dan Lahat serta tiga wilayah Desa Binaan PTBA,” terang Iko.

Dikatakannya, saat ini, penyerahan paket sembako telah didistribusikan langsung oleh tim CSR PTBA ke desa – desa dan panti asuhan sejak Selasa, 2 Maret  2021 hingga  Kamis 4 Maret 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Iko, pemberian 9000 paket sembako pada HUT PTBA tahun 2021 kali ini  sejalan dengan tema 40 tahun Hadir, Peduli dan berbagi.

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah Swt atas keruniaNya yang  telah banyak memberikan berbagai  prestasi selama kurun waktu satu tahun ini,” jelasnya.

Iko berharap diusianya yang  ke-40 tahun, PTBA bisa senantiasa dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat.

“Semoga sembako yang diberikan bisa membantu kebutuhan masyarakat yang dirasa sangat diperlukan pada saat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini. Selain itu kami tentunya mengaharapkan dukungan dan  doa dari seluruh lapisan masyarakat agar Perusahaan kita ini tetap selalu hadir, selalu peduli,  tetap eksis dan mendapat Ridho dari Allah SWT,” harap Iko Gusman.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andriile Martin atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang diusia ke-40 tahun telah berbagi sembako untuk masyarakat Kecamatan Lawang Kidul.

Andrille berharap bantuan ini bisa berkesinambungan dan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

“Di usia ke-40 tahun PTBA, semoga PTBA sukses dan jaya kedepannya. etap hadir ditengah masyarakat, peduli dan tentunya berbagi untuk masyarakat Lawang Kidul khususnya,” ucap Camat Lawang Kidul.

Usai menerima bantuan, Kasirun (60) warga Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan sembako.

Ia mengharapkan  semoga dimasa mendatang PTBA terus peduli dan bisa membantu masyarakat yang kurang di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Sembako ini sangat dibutuhkan warga khususnya saya, semoga PTBA terus memberikan sembako dan semoga kedepan lebih besar lagi nilai bantuan dari PTBA,” harap Kasirun. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan