Usai Dilantik, Juarsah Resmi Jabat Bupati Muara Enim

Foto : Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melantik H Juarsah SH sebagai Bupati Muara Enim

MUARA ENIM – H Juarsah SH akhirnya resmi menjabat Bupati Muara Enim periode 2018 – 2023. Setelah dirinya dilantik secara resmi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, bertempat di Griya Agung Palembang, Jumat (11/12/2020).

Sebelumnya H Juarsah SH menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim, lantaran Bupati Ir H Ahmad Yani tersandung kasus hukum.

Selain itu, Dra Hj Nurhilyah Juarsah juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Febrita Lustia Herman Deru.

Hadir pada pelantikan tersebut sejumlah pejabat baik dari unsur Forkompimda Sumsel, Bupati/Walikota se sumsel, Ketua TP PKK Sumatera Selatan,Wakil Ketua PKK Sumatera Selatan dan sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Pemprov Sumsel maupun lingkungan Pemkab Muara Enim turut hadir.

“Saya ucapkan selamat kepada H Juarsah SH atas jabatan barunya sebagai Bupati Muara Enim definitif. Semoga amanah dan dicintai oleh rakyat di Kabupaten Muara Enim,” tutur Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru dalam sambutannya.

Pelantikan ini, terang Deru, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.16-4003 Tahun 2020 tanggal 25 November 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Muara Enim dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim.

Tak hanya itu, lanjut Deru, pelantikan H Juarsah SH sebagai Bupati Muara Enim definitif bertepatan juga dengan hari Ulang Tahun yang bersangkutan, sehingga menambah kesakralannya acara ini.

“Semua orang bisa menjadi bupati, namun tidak semua orang bisa menjadi pemimpin, untuk menjadi pemimpin itu perlu di uji, dan selama ini H Juarsah SH telah melewati beberapa ujian atau tahapan menjadi seorang pemimpin mulai menjadi wakil bupati dan kemudian menjadi Plt Bupati Muara Enim,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, dirinya memohon dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk dapat mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat.

“Mari bersama kita awasi pembangunan di Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” ajaknya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan