2019, PTBA Capai Kinerja Terbaik dan Raih 33 Penghargaan

  • Gelar Tutup Tahun 2019 dan Sambut 2020 dengan Meriah dan Semarak
  • Hadirkan Kerispatih

MUARA ENIM – Prestasi gemilang berhasil ditorehkan PT Bukit Asam (PTBA) Tbk selama 2019. Selain capaian kinerja yang sangat baik, PTBA juga berhasil menyabet 33 penghargaan dari berbagai lembaga dalam dan luar negeri.

Sepanjang tahun 2019 ini, Bukit Asam mampu mencapai produksi batu bara sebesar 29,09 juta ton atau meningkat 10 persen dari 2018. Untuk angkutan batubara sebesar 24,20 juta ton atau naik 7 persen dari 2018.

Sementara itu, untuk penjualan
batu bara tahun 2019 ini sebesar 27,73 juta ton atau mengalami peningkatan sebesar 12 persen dari 2018.

Sedangkan untuk penghargaan, Bukit Asam berhasil meraih Best Overall BUMN kategori Big Corporate, Transformasi Organisasi Terbaik, Penghargaan Subroto 2019 kategori Perusahaan dengan Kontribusi PNBP terbesar BUMN, Perusahaan dengan Kepatuhan Pembayaran PNBP terbaik BUMN dan kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara dari Kementerian ESDM. Serta berbagai penghargaan bergengsi lainnya.

Penyerahan bantuan dari PTBA kepada Pemkab Muara Enim diterima langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH

“Syukur alhamdulillah, 2019 ini kita selesaikan dengan baik dan cemerlang. Yakni capaian kinerja yang sangat baik dan berbagai penghargaan yang kita terima,” tutur Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin didampingi Direktur Keuangan PTBA, Mega Satria saat acara menyambut malam tahun Baru 2020, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) PTBA Tanjung Enim, Selasa (31/12/2019).

Sepanjang tahun ini, terang Arviyan, berbagai inovasi dan strategi juga telah banyak diterapkan demi kemajuan Bukit Asam yang dibanggakan ini.

“Menghadapi tahun 2020 serta tahun-tahun mendatang, kita perlu mempersiapkan diri. Mengingat zaman yang terus berkembang, kita harus bisa menghadapi berbagai tantangan dan persaingan global,” ucapnya.

Arviyan yakin, dengan semangat yang luar biasa diantara para karyawan Bukit Asam, pada 2020 Bukit Asam akan mampu mencapai hasil yang lebih baik. Sebagaimana dengan tema pada malam hari ini, Melangkah Maju, PTBA Unggul.

Jajaran Direksi PTBA saat menggelar Telkomfren

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat disekitar perusahaan dan semua stakeholder, agar kami dapat seoptimal mungkin memajukan PT Bukit Asam yang kita cintai ini. Marilah kita bersama-sama menyambut tahun 2020 dengan semangat yang luar biasa untuk memajukan PTBA yang kita banggakan ini,” harapnya.

Disela-sela menutup sambutannya, Arviyan mengucapkan selamat kepada Direktur Produksi PTBA Suryo Eko Hadianto atas penunjukannya menjadi Direktur Transformasi Bisnis di MIND ID.

“Semoga melalui amanah baru ini, Holding Industri Pertambangan dapat semakin maju dan terus berkembang. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan segala upaya yang telah Pak Suryo Eko berikan untuk perkembangan
Bukit Asam yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam Telkomfren Komisaris utama PTBA, Agus Suhartono mengatakan pencapaian tahun 2019 telah dilalui bersama dan tercapai seperti yang telah ditargetkan. Dan kita harapkan ditahun 2020 akan bekerja keras mencapai target-target yang telah ditetapkan bersama.

Band Kerispatih saat menghibur pengunjung yang hadir

“Semog ditahun depan, target kita dapat tercapai atas dukungan semua pihak kepada PTBA,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengucapkan selamat atas pencapaian kinerja PTBA ditahun 2019. Dan semoga kedepan, PTBA akan semakin maju dan berkembang. Serta kepedulian kepada masyarakat disekitar perusahaan semakin meningkat.

“Selamat kepada PTBA atas pencapaian yang sempurna pada tahun 2019 ini, dan semoga ditahun 2020 akan tercapai apa yang ingin dicapai,” harap Juarsah.

Berdasarkan pantauan dilapangan, perayaan malam tutup tahun 2019 dan sambut tahun 2020 berlangsung meriah dan semarak.

Keluarga besar PTBA yang memadati GOR PTBA disuguhkan penampilan memukau group band kawakan Kerispatih dan Jakarta Dangdut Revolution. Selain itu, Bukit Asam juga menghadirkan penceramah kondang Solihin Hasibuan.

Dalam acara itu, PTBA memberikan bantuan sebesar Rp1.193.400.000 ( Satu Miliar Seratus Sembilan Puluh Tiga Empat Ratus Ribu Rupiah) pada  Pemkab Muara Enim melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu, dibagikan puluhan door prize menarik dengan doorprize utama berupa tiga unit sepeda motor.

Turut hadir pada kesempatan itu, Dewan Komisaris PTBA, jajaran Direksi PTBA, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Wabup Lahat, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, para pimpinan mitra kerja PTBA serta tamu undangan lainnya. (Release PTBA)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan