Ketahuan Ingin Tawuran, Polsek Semende Bina Pemuda dari Dua Desa

Ketahuan Ingin Tawuran, Polsek Semende Bina Pemuda dari Dua DesaReviewed by adminon.This Is Article AboutKetahuan Ingin Tawuran, Polsek Semende Bina Pemuda dari Dua DesaMUARA ENIM – Aksi tawuran yang akan dilakukan oleh dua kelompok pemuda dari Desa Tanah Abang dan Desa Penyandingan Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim berhasil digagalkan. Setelah para orang tua dan kepala desa masing-masing mengamankan mereka. Khawatir aksi tawuran kembali terulang. Akhirnya para orang tua dan kepala desa menyerahkan anak-anak mereka kepada […]

MUARA ENIM – Aksi tawuran yang akan dilakukan oleh dua kelompok pemuda dari Desa Tanah Abang dan Desa Penyandingan Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim berhasil digagalkan. Setelah para orang tua dan kepala desa masing-masing mengamankan mereka.

Khawatir aksi tawuran kembali terulang. Akhirnya para orang tua dan kepala desa menyerahkan anak-anak mereka kepada jajaran Polsek Semende untuk dilakukan pembinaan.

“Akan telah lakukan pembinaan kepada anak-anak muda ini, biar dia sadar akan pentingnya persaudaraan, kebersamaan dan saling menghormati,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK didampingi Kabag Ops Kompol Irwan Andeta dan Kasubag Humas Ipda Yarmi melalui Kapolsek Semende AKP Feri Firdayanto SE, Sabtu (15/06/2019).

Kapolsek mengajak kepada para pemuda untuk tidak hanya mengandalkan emosi semata, nanti bisa berbahaya bagi dirinya atau orang lain. Bahkan sampai pada perbuatan tindak pidana. Hal ini tidak kita harapkan.

“Kita ajarkan bagaimana memiliki perasaan, sikap kebersamaan dan keharmonisan serta saling menghargai terhadap sesama,” terang Kapolsek.

Berdasarkan pantauan, pembinaan sendiri bertempat di Mapolsek Semendo dan Masjid Siti Umi HasanahDesa Pulau Panggung Kecamatan SDL.

Metode pembinaan yang dilakukan yakni perenungan dan penghayatan makna hidup, makna kebersamaan dan makna saling membatu dan menghargai.

Kemudian diaplikasikan dengan kegiatan positif yakni bersama-sama melakukan kerja sosial seperi membersihkan Masjid dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah.

Adapun jumlah pemuda yang dibina dari DesaTanah Abang sebanyak enam pemuda. Dan dari Desa Penyandingan sebanyak lima orang pemuda. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan