133 Pelajar MIN 1 Muara Enim Ikuti USBN

MUARA ENIM – Pelaksanaan Ujian  Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Muara Enim diikuti sebanyak 133 siswa-siswi, bertempat di Gedung MIN 1 Muara Enim, Senin (22/04/2019).

Berdasarkan data yang berhasil di himpun kabarmuaraenim.com, 133 siswa-siswi yang mengikuti USBN tersebut, terdiri  dari 58 siswa laki-laki dan siswi 75 perempuan.

Kepala MIN 1 Muara Enim Drs Juniar, kepada sejumlah media mengatakan, pelaksanaan USBN ini berlangsung selama tiga hari dari 22 sampai 24 April 2019 dengan menggunakan tujuh ruang kelas belajar.

“Untuk ruang  1 sampai 6 masing-masing berjumlah 20 orang siswa dan ruang 7 berjumlah 13 orang siswa,” terangnya.

Dikatakan Juniar, mata pelajaran yang diujikan terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika dan Biologi.

Tampak Kepala Kemenag Muara Enim saat berbincang dengan guru dan pengawas di MIN 1 Muara Enim

Sementara untuk pengawas berlaku sistem silang dari luar MIN 1 Muara Enim yakni sebanyak 14 orang. Dari SDN 18 Muara Enim sebanyak 8 orang dari MI YPTR 2 orang, 2 orang dari  MIN 2 Muara Enim dan 2 orang dari SDN 6 Muara Enim.

“Kita berharap pelaksanaan USBN berjalan lancar dan sukses, karena itu kepada anak-anak  agar selalu menjaga kesehatan sehingga dapat belajar dan bisa mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya dan pada akhirnya nanti akan mendapatkan nilai sesuai yang diharapkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, Abdul Haris Putra, saat meninjau pelaksanaan USBN kepada sejumlah wartwan mengatakan pelaksanaan ujian ini dilakukan secara serentak, baik tingkat Tsanawiyah maupun SMP dan MI maupun SD.

Dikatakan Abdul, khusus untuk madrasah dibawah naungan Kementerian Agama untuk tingkat Tsanawiyah yang ikut ujian berjumlah 1.747 dengan rincian 658 siswa berasal dari 3 MTS Negeri dan 1.089 dari 29 MTS Swasta dalam Kabupaten Muara Enim.

“Dalam pelaksanaan USBN ini, kita harapkan semua berjalan dengan lancar, baik ujian berbasis komputer yang dilakukan siswa MTS maupun ujian yang masih sistem manual bagi para siswa Ibtidaiyah,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan