Semarakan HUT PTBA Ke-38, Tari Sambut Massal Pecahkan Rekor Muri

TANJUNG ENIM – Ada pemandangan berbeda seusai upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bukit Asam (PTBA) Tbk ke-38. Tari Sambut Lawang Kidul yang dipentaskan sebanyak 1.204 penari tingkat pelajar se-Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim berhasil mencatatkan diri pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai peserta tari sambut terbanyak di dunia.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kantor PTBA Tbk tersebut, dihadiri langsung oleh Dirut Utama (Dirut) PTBA Arviyan Arifin serta jajaran Direksi lainnya dan jajaran komisaris PTBA Tbk, Sabtu (02/03/2019).

Pemecahan rekor Muri ini merupakan salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakan dan memeriahkan HUT PTBA ke-38. Serta mendukung Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.

Proses penyerahan piagam rekor Muri diterima langsung oleh Dirut PTBA Tbk Arviyan Arifin dari Manager Rekor Muri, Triono.

Berdasarkan pantauan, ribuan peserta tari sambut menggunakan kostum warna-warni yang didominasi warna hitam dan kuning keemasan.

Peserta tari merupakan gabungan pelajar dari 39 SD,  8 SMP dan 9 SMA yang ada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Manager Rekor Muri, Triono saat menyerahkan piagam Muri mengatakan, bahwa berdasarkan pengamatan dan penilaian, Tari Sambut Lawang Kidul dinobatkan sebagai tari sambut dengan peserta atau penari terbanyak dunia dengan 1.204 orang penari.

    Dirut PTBA Tbk Arviyan Arivin didampingi jajaran direksi dan komisaris PTBA saat menerima piagam rekor Muri dari Manager Rekor Muri, Triono

“Setelah kita lakukan penilaian dan pengamatan secara detil, ternyata Tari Sambut Lawang Kidul ini masuk dalam tari sambut lokal terbanyak dan berhasil  memecahkan rekor dunia,” kata Triono.

Sementara itu, Direktur Utama PTBA Tbk Arviyan Arifin mengatakan, berbagai kegiatan dan acara yang digelar pada peringatan HUT PTBA Ke-38 merupakan dalam rangka meningkatkan potensi  sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam mewujudkan cita-cita bersama yakni menjadikan Kota Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.

“Cita-cita tersebut akan dapat terkabul, salah satunya dengan diawali melalui Tari Sambut Lawang  Kidul yang dengan berhasil memecahkan rekor dunia,” ucapnya.

PTBA, terang Dirut, akan terus berkomitmen mendukung penuh semua kegiatan positif, apalagi untuk meningkatkan pariwisata di wilayah Kabupaten Muara Enim ini.

“Semoga PTBA dapat semakin memberikan kontribusinya yang besar kepada masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan dan Kabupaten Muara Enim. Serta Tanjung Enim Kota Wisata akan segera terwujud,” pungkasnya. (Sw/ Badri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan