Darmi Kini Miliki Rumah Permanen dan Sehat

  • Program Bedah Rumah Kodim 0404 Muara Enim Wilayah Koramil 404-07/Muara Enim

MUARA ENIM – Kebahagian terpancar di raut muka Darmi (56), warga Kampung 1 Desa Kepur Kecamatan Kota Muara Enim. Ibu ini tidak menyangka akan memiliki rumah yang permanen dan sehat.

Kebahagiaan tersebut, terlihat saat serah terima kunci Bedah Rumah bantuan Zakat Anggota Kodim 0404 Muara Enim Wilayah Koramil 404-07/Muara Enim, bertempat di Desa Kepur, Selasa (09/10/2018).

Darmi yang bekerja serabutan bersama anaknya Elda (17), memanjatkan rasa syukur kepada yang Maha Kuasa atas bantuan yang telah diberikan oleh Kodim 0404 Muara Enim dan pihak-pihak yang telah membantu proses pembangunan bedah rumah mereka ini.

“Ini tidak disangka, rumah kami akan di bedah menjadi rumah layak huni. Bahkan mimpipun tidak pernah untuk memiliki rumah permanen seperti ini. Oleh karenanya, kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada pihak Kodim dan masyarakat Desa Kepur,” tutur Darmi dengan senyum bahagia.

Sementara itu, Kasdim Mayor Inf Surobin dalam sambutannya mengatakan, bahwa program Bedah Rumah ini adalah program rutin Kodim 0404/Muara Enim untuk membedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Program ini, lanjut Kasdim, akan dilakukan setiap bulan diseluruh kecamatan diwilayah Kodim 0404/Muara Enim yang meliputi Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Pali dan Kota Prabumulih.

“Adapun dananya berasal dari sumbangan sukarela anggota Kodim 0404/Muara Enim yang diambil setiap bulannya,” terangnya.

Masih dikatakan Kasdim, program Bedah Rumah yang dilaksanakan Kodim 0404/Muara Enim dinilai sangat strategis, karena kegiatannya membantu masyarakat tidak mampu dalam kepemilikan rumah layak huni.

“Kegiatan ini membuktikan para prajurit TNI AD itu memiliki kepekaan, kepedulian, dan perhatian yang lebih tinggi, sehingga mudah tersentuh hatinya untuk hal-hal yang bersifat sosial di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Muara Enim Drs Asarli Manudin melalui Kasi Trantibum Marhan didampingi Kepala Desa Kepur Herwanudin mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0404 Muara Enim, karena telah membantu masyarakat Desa Kepur yang tidak mampu dengan melakukan bedah rumah dari yang tidak layak menjadi layak huni.

“Kita berharap kiranya program ini terus berlanjut bukan hanya dari pihak TNI tetapi diikuti oleh pihak lain,” harapnya.

Ditambahkan Ketua BPD Desa Kepur Hasminudin sebagai wakil masyarakat Kepur, pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0404 Muara Enim, karena bantuan langsung seperti ini yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan semoga amal dan jasa menjadi ibadah dimata Allah SWT.

“Dan kepada warga yang menerimanya yakni Ibu Darmi, semoga bermanfat dan berkah, sehingga menjadikan rumahnya seperti istana,” harapnya. ( Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan