Pecahkan Rekor MURI, Kodim 0404 Muara Enim Gelar Tari Gemu Famire

MUARA ENIM – Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-73, Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim menggelar tari Gemu Famire secara massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dipusatkan di Pelataran Taman Adipura Kota Muara Enim, Selasa (04/09/2018). Diikuti ribuan masyarakat terdiri dari gabungan dari anggota Kodim 0404 Muara Enim, anggota Batalyon Yonif 141 AYJP, Rindam II Sriwijaya, jajaran Polres Muara Enim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muara Enim, anggota Persit, pelajar dan masyarakat umum.

Kasdim 0404 Muara Enim, Mayor Infanteri Surobin selaku koordinator acara mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan instruksi dari Panglima TNI agar seluruh jajaran TNI dimanapun berada dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73 tahun 2018 untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan, diantaranya melaksanakan Tari Gemu Famire secara serentak sekaligus pemecahan Rekor Muri tari Gemu famire di seluruh Indonesia.

Disamping itu, terang Kasdim, bahwa maksud dan tujuan dilakukannya tarian atau senam Gemu Famire ini untuk menjaga kebugaran tubuh. Serta sebagai ajang silaturahmi dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi seluruh prajurit TNI. Dan juga seluruh komponen bangsa khususnya di wilayah Kodim 0404/Muara Enim.

Sementara itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Infanteri Teadi Aulia Mula Uji SE, di sela-sela acara kepada sejumlah Media mengatakan bahwa, acara ini dilakukan secara serentak di seluruh nusantara dan khusus untuk di Muara Enim di ikuti sebanyak 1.055 peserta.

“Melalui moment ini, mari kita sukseskan tarian Gemu Famire dalam rangka memecahkan Rekor Muri,” pungkas Teadi. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan