PWI Muara Enim Siap Dukung Pemkab Kembangkan Sektor Pariwisata

MUARA ENIM – Melihat dan menjajaki secara langsung kinerja organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sektor pariwisata yang menjadi andalan di daerah Istimewa Jokjakarta yang sangat maju dan berkembang. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim siap mensosialisasikan Sumber Daya Alam (SDA) di Bumi Serasan Sekundang Muara Enim Sumatera Selatan.

Meski tak sebanding dan tak seelok SDA sektor pariwisata di DIY,  Bumi Serasan Sekundang  Muara Enim juga mempunyai Destinasi wisata yang tak kalah penting, namun belum begitu terkelola dengan baik.

“Untuk itu, PWI Muara Enim siap mensosialisasikan potensi objek wisata di Bumi Serasan Sekundang. Dan mendukung Pemkab Muara Enim dalam mengelola dan mengembangkan sektor pariwisata agar menjadi destinasi wisata terbaik di Sumatera Selatan,” tutur Ketua PWI Muara Enim Andi Candra SE saat dibincangi di Sekretariat PWI Muara Enim, Senin (16/07/2018).

Beberapa hari lalu, terang Andi, tepatnya 9 – 12 Juli 2018 lalu, PWI Muara Enim telah mengikuti study banding ke PWI DIY dan mengunjungi berbagai destinasi wisata di provinsi DIY. Sehingga keberhasilan pengelolaan pariwisata di DIY bisa dicontoh dan dikembangkan di Kabupaten Muara Enim melalui program kerja yang akan dirancang oleh PWI Muara Enim.

Andi menambahkan, banyak potensi objek wisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Muara Enim, seperti Air Terjung Bedegung, Curug Lemutu, potensi agro wisata yang ada di kawasan Semendo, zona Tanjung Enim serta beberapa wisata kuliner.

“Tentunya jika diarahkan dan dikelola dengan baik serta profesional bisa mewujudkan potensi wisata yang dapat membangkitkan perekonomian rakyat,” pungkas Andi. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan