Semarakan HUT Muara Enim Ke-71, Pemkab Muara Enim bersama PWI Muara Enim  Gelar Lomba Mancing dengan Meriah dan Sukses

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat membuka lomba mancing

MUARA ENIM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim sukses menggelar lomba mancing dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Ke-71, bertempat di Kolam Retensi Taman Adipura Muara Enim, Minggu (12/11/2017).

Kegiatan yang ikuti ratusan masyarakat Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya tersebut dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan ditutup oleh Wabup H Nurul Aman SH.

Lomba mancing ini terasa meriah dan semarak, karena selain memberikan hadiah motor bagi pemenang pertama, serta kulkas, televisi dan mesin cuci bagi pemenang berikutnya. Juga memberikan puluhan berbagai doorprice menarik lainnya bagi para peserta lomba mancing.

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua DPRD Areis HB, Ketua Komisi 1 DPRD Muara Enim.Faizal Anwar, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Rustam SH, Kepala PN As’ad Rahim, Waka Polres Kompol Ary Sudrajat SH SIK, Dandim 0404 Letkol Teadi Aulia serta Ketua PKK.Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramita Sari, para FKPD dan tamu undangan lainnya.

Perhelatan akbar untuk pertama kali di adakan dan diprakarsai oleh PWI Cabang Kabupaten Muara Enim tersebut terbukti berhasil dan meriah karena diikuti oleh ratusan pemancing yang datang dari berbagai daerah yakni dari Kabupaten Lahat, Baturaja, Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim Sendiri.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar bersama unsur muspida saat mengikuti lomba mancing

Ketua Panitia Lomba, Ahmad Sukri dalam laporannya mengatakan bahwa, yang melatar belakangi terselenggaranya acara ini adalah untuk memupuk dan menumbuhkan rasa persaudaraan antara masyarakat khususnya para pemancing sekaligus untuk menyalurkan kepuasaan bathin.

“Alhamdulillah, lomba mancing yang kita gelar berjalan dengan lancar dan sukses. Bahkan peserta lomba yang hadir bukan hanya berasal dari Kabupaten Muara Enim saja tapi juga dari berbagai daerah lainnya seperti Prabumulih, PALI, Lahat dan Palembang,” terang Sukri.

Ketua PWI Muara Enim Andi Candra, SE pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa digelarnya lomba mancing ini selain untuk menjalin silaturrahmi antara para pemancing juga bertujuan sebagai ajang promosi bahwa di bumi Serasan Sekundang terdapat kolam penampungan yang ramah lingkungan dan sekaligus tempat rekreasi keluarga.

Selain itu, terang Andi, disekitar lokasi juga tersedia tempat bersantai keluarga dan berolahraga karena dilengkapi berbagai fasiltas kebugaran serta fasiltas bermain anak-anak. Disemarakan juga  berdiri tegaknya lambang Tugu Adipura sebagai bukti bahwa Kabupaten Muara Enim tercatat sebagai Kota Kecil Terbersih dari Pemerintah RI.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim dalam hal ini Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar beserta jajarannya yang telah mendukung penuh kegiatan ini dan berbagai instansi lainnya sehingga acara ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar bersama Ketua PWI Muara Enim Andi Candra beserta pengurus lainnya sedang bernyanyi dan berjoged bersama

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI Kabupaten Muara Enim karena sudah turut andil untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Muara Enim Yang Ke-71 tahun 2017.

Kepada Semua Pihak yang turut membantu terselenggaranya acara ini khususnya kepada para panitia, Bupati mengucapkan selamat bekerja dan dia berharap kiranya acara ini akan berkelanjutan pada masa yang akan datang meskipun dirinya tidak memimpin Bumi Serasan Sekundang lagi.

Terpisah, Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH saat menutup acara perlombaan mengucapkan selamat kepada para pemenang dan yang belum berhasil kiranya tetap semangat dan insya Allah pada tahun datang momen ini akan dilaksanakan lagi.

Diakhir acara Wabup berpesan agar kiranya para pemancing dan khususnya masyarakat usai mengikuti perlombaan agar tetap menjaga lingkungan disekitar kawasan kolam retensi,  masyarakat boleh kembali mencari ikan dengan catatan tetap menggunakan mata pancing dan dilarang menggunakan jala dan tanggul.

Wabup H Nurul Aman saat menyerahkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor kepada pemenang lomba mancing

“Lomba mancing ini akan kita jadikan agenda rutin Pemkab Muara Enim setiap kali merayakan dan memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim setiap tahunnya,” ucap Wabup.

Berdasarkan pantauan, peserta yang berhasil meraih hadiah utama berupa satu unit sepeda motor atas nama Wandi  dengan skor timbangan ikan seberat 9,48. Pemenag kedua Junaidi mendapatkan Kulkas dengan Skor 9,16. Juara tiga Akbar mendaptkan mesin cuci dengan skor 8,99 dan juara keempat Asore mendapatkan televisi dengan skor 8,97. (Kalbadri)

Panitia lomba mancing PWI Muara Enim pose bersama

Peserta lomba mancing

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan