PTBA Hadir di Unsri Melalui Program BUMN Hadir di Kampus

PTBA Hadir di Unsri Melalui Program BUMN Hadir di KampusReviewed by adminon.This Is Article AboutPTBA Hadir di Unsri Melalui Program BUMN Hadir di KampusSUMSEL – Sekitar 1.000 civitas akademika terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Sriwijaya (Unsri) mengikuti kegiatan “BUMN Hadir di Kampus” yang digelar oleh PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA bersama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Sabtu (28/10/2017). Kegiatan “BUMN Hadir di Kampus” diawali dengan upacara bendera dalam rangka Hari Sumpah […]

SUMSEL – Sekitar 1.000 civitas akademika terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Sriwijaya (Unsri) mengikuti kegiatan “BUMN Hadir di Kampus” yang digelar oleh PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA bersama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan “BUMN Hadir di Kampus” diawali dengan upacara bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, tepatnya 28 Oktober 2017 yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Universitas Sriwijaya dan Pimpinan BUMN.

Pada kesempatan ini pula dilakukan penandatanganan Deklarasi Kebangsaan oleh peserta upacara dan penanaman pohon oleh Pimpinan Universitas Sriwijaya dan Pimpinan BUMN.

Kegiatan yang bertema “BUMN Membangun Ekonomi Berkeadilan” ini, dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE,  dan dilanjutkan dengan kuliah umum dan diskusi ilmiah. Kuliah umum dan diskusi ilmiah sendiri diisi oleh Direktur Utama BUMN dan Guru Besar dari Universitas Sriwijaya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir di Kampus yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan serentak pada 28 Universitas se-Indonesia yang diikuti lebih dari 50 BUMN,” tutur Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin melalui PH Sekretaris Perusahaan, Nicko Albartla disela-sela kegiatan.

Sedianya, terang Nicko, Dirut PTBA Arviyan Arifin dan Rahmad Pribadi selaku Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang akan mengisi kuliah umum di Universitas Sriwijaya. Namun, Arviyan Arifin berhalangan hadir karena adanya agenda lain di luar negeri, maka kuliah umum diisi oleh Direktur Utama Perum Perumnas bersama Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Kegiatan BUMN Hadir di Kampus, lanjut Nicko, merupakan kegiatan di mana Menteri BUMN, Pejabat Eselon I Kementerian BUMN dan Direktur Utama BUMN terjun langsung ke kampus-kampus di Indonesia dalam waktu bersamaan untuk berdiskusi dengan para civitas akademika.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada civitas akademika sebagai agent of change tentang kondisi perekonomian nasional dan peran strategis BUMN dalam membangun ekonomi nasional, serta menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki sumber daya profesional,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan