Bupati Muara Enim Terima Penghargaan IAA 2017

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat menerima penghargaan IAA 2017

MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar kembali menunjukan keberhasilannya dalam memimpin Kabupaten Muara Enim, hal ini terbukti dari diterimanya penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2017 kategori kabupaten potensial, bertempat di Java Ballroom, The Westin Jakarta, Jumat malam (29/9/2017).

Penghargaan diberikan karena Kabupaten Muara Enim yang dinilai potensial dalam pengembangan berbagai sektor. Penghargaan IAA 2017 ini diselenggarakan PT Tempo Inti Media Tbk bekerja sama dengan Frontier Consulting Group.

IAA merupakan ajang pemberian penghargaan untuk pemerintah Kabupaten, Kota, dan Provinsi. IAA memberikan penghargaan untuk 26 kategori. Ditambahkan dengan Kabupaten dan Kota yang mendapat IAA pada 2016, total terdapat 152 pemenang.

Seperti dilansir dari laman indonesiaattractiveness-award.com, pengukuran Indonesia Attractiveness Index 2017 ini menggunakan empat dimensi yaitu Investasi, Infrastruktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik.

Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer, kecuali Pelayanan Publik yang dinilai berdasarkan data primer.

Bupati Muara Enim pose bersama para kepala daerah lainnya yang menerima penghargaan IAA 2017

Data sekunder untuk dimensi Investasi, Infrastruktur dan Pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementrian-kementrian.

Sedangkan untuk pengumpulan data primer, dilakukan dengan cara Mystery Calling terhadap 12 institusi di masing-masing Kabupaten dan Kota. Selain itu juga dilakukan analisa digital dan media sosial terhadap Kabupaten/ Kota yang masuk nominasi.

“Alhamdulillah dengan diraihnya penghargaan IAA 2017, kita akan terus berkomitmen dan berupaya meningkatkan serta mengembangkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Muara Enim,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar seusai menerima penghargaan.

Muzakir menambahkan, saat ini Pemkab Muara Enim terus meningkatkan investasi, pembangunan infrasturuktur, peningkatan sektor pariwisata dan pelayanan publik dalam mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS. (Kalbadri)

Pose bersama Kepala SKPD dan staf dilingkungan Pemkab Muara Enim seusai menerima penghargaan IAA 2017

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan