Ini Yang Dilakukan LPB Pama dalam Kembangkan Usaha Binaan

TANJUNG ENIM – Guna menunjang kegiatan promosi dan meningkatkan pemasaran. Puluhan mitra binaan CSR PT PAMA mendapatkan pelatihan tambahan fotografi sederhana di kantor Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) PAMA Kite Gale Tanjung Enim, Sabtu (23/9) lalu. Acara ini dibuka langsung oleh Handoko Agung Prabowo, selaku CSR Section Head PT PAMA.

Menurut Handoko, tampilan sebuah produk itu akan mempengaruhi ketertarikan konsumen. Kata dia, keberhasilan dalam pemasaran, imbuhnya, selain kemasan produk menarik juga tampilan produk di media online. Handoko ingin bahwa seluruh mitra binaan harus bisa memasarkan produknya melalui media online. Seperti facebook, instagram, WA, dan sebagainya.

“Ternyata foto itu bisa mempengaruhi psikis seseorang. Cara pengambilan foto produk yang baik akan mempengaruhi penjualan. Tentunya kemasan produk itu juga harus mendapatkan perhatian,”ungkap Hamdoko.

Kemudian melalui pelatihan fotografi sederhana tersebut, dia berharap semua mitra binaan bisa melakukan penjualan produknya melalui media online. Selain tetap melaksanakan kegiatan pemasaran secara konvensional.

“Melalui kegiatan fotografi diharapkan bisa menambah nilai jual produk, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk mitra binaan LPB Pama Kite Gale,” ujarnya.

Koordinator LPB Pama Kite Gale, Rivo Aprianto mengatakan, tujuan diadakan kegiatan fotografi sederhana ini untuk membantu mitra binaan dalam memasarkan produknya secara online. Kata dia, dengan tampilan foto yang baik dan menarik akan membuat daya tarik konsumen.

“Pelatihan ini menunjang dari pemasaran produk mitra binaan CSR PT PAMA yang selama ini masih banyak dilakukan secara konvensional. Setelah pelatihan ini diharapkan nantinya produk-produk mitra binaan dapat dipasarkan melalui online. Dan ini membutuhkan tampilan produk yang menarik dari hasil potografi,” terang Rivo.

Sementara itu, Totok Adi Hermanto, narasumber dari Dusun Digital Muara Enim menjelaskan, dalam pelatihan ini para peserta akan diajarkan fotografi menggunakan media sederhana. Salah satunya yaitu menggunakan bahan kardus bekas yang bisa didapatkan dengan mudah.

“Kita akan mencoba menggunakan media kardus bekas sebagai bahan fotografi. Selain itu juga menggunakan dua buah lampu belajar sebagai pencahayaan foto. Kamera yang digunakan bisa memakai hape ataupun kamera digital,” jelasnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan