SMA Bukit Asam Fokus Persiapan Penilaian Lomba Perpustakaan Nasional

SMA Bukit Asam Fokus Persiapan Penilaian Lomba Perpustakaan NasionalReviewed by adminon.This Is Article AboutSMA Bukit Asam Fokus Persiapan Penilaian Lomba Perpustakaan NasionalTANJUNG ENIM – SMA Bukit Asam yang beralamat di Talang Jawa Tanjung Enim beberapa hari kedepan akan mendapat kunjungan dari tim juri lomba perpustakaan nasional dari Jakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka untuk monitoring serta pembinaan pada lomba perpustakaan SLTA tingkat nasional tahun 2017. SMA Bukit Asam satu-satunya sekolah perwakilan Provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti kegiatan […]

TANJUNG ENIM – SMA Bukit Asam yang beralamat di Talang Jawa Tanjung Enim beberapa hari kedepan akan mendapat kunjungan dari tim juri lomba perpustakaan nasional dari Jakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka untuk monitoring serta pembinaan pada lomba perpustakaan SLTA tingkat nasional tahun 2017. SMA Bukit Asam satu-satunya sekolah perwakilan Provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kabarmuaraenim.com datang ke SMA Bukit Asam Tanjung Enim melihat persiapan sekolah Binaan Bukit Asam Fundation (BAF) ini menuju lomba perpustakaan tingkat nasional. Seperti diketahui, bahwa SMA Bukit Asam Tanjung Enim ini sudah menjuarai lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Muara Enim, dan tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Kemudian sekolah ini berhak maju ke lomba perpustakaan SLTA tingkat nasional pada 24 Agustus 2017 nanti.

Saat dibincangi, Selasa (22/08/2017), Kepala SMA Bukit Asam, Dra Hj Nurbaiti MM mengatakan, banyak indikator penilaian dalam lomba perpustakaan nasional kali ini, salah satunya yang terpenting adalah kemanfaatannya untuk siswa.

“Banyak sekali indicator yang akan menjadi bahan penilaian juri lomba perpustakaan tingkat nasional kali ini. penilaian ini sama seperti akreditasi sekolah, mulai manajemen, biaya, dan administrasi. Namun yang paling penting adalah manfaatnya bagi siswanya sendiri,”’ujar Nurbaiti.

Lanjut dia, terpilihnya perpustakaan SMA Bukit Asam di lomba tingkat nasional ini melalui seleksi dari tingkat Kabupaten Muara Enim, maju ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan, dan hingga sekarang bisa masuk 10 besar perpustakaan terbaik nasional. Imbuh Betti, untuk maju lomba perpustakaan tingkat nasional ini juga, SMA Bukit Asam mendapat pembinaan dari tim Kabupaten dan tim dari Provinsi.

“Perpustakaan SMA Bukit Asam sudah masuk sepuluh terbaik nasional, dan lomba ini untuk mencari juara satu, dua, dan juara tiga,”’imbuh Betti.

Dia menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, Bukit Asam Fundation (BAF), PT Bukit Asam, Pemkab Muara Enim, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Atas terpilihnya perpustakaan sekolah yang ia pimpin sehingga dapat mewakili Sumatera Selatan di tingkat nasional.

“Tidak menyengka perpustakaan kami sampai ke tahap ini. banyak juga sekolah lain yang lebih bagus, akan tetapi dewan juri sudah memilih kami, dan kami bersyukur. Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, yayasan, PTBA, Pemda Muara Enim, dan Pemprov Sumsel yang selama ini memberikan dukungan kepada SMA Bukit Asam,” pungkasnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan