Kejaksaan Muara Enim Sampaikan Capaian Kinerja

MUARA ENIM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim menyampaikan hasil kinerja yang di capai di semester Satu terhitung Januari hinggga Mei 2017, bertempat di Aula Suprapto Kejari Muara Enim, Selasa (23/05/2017) 

Kepala Kejari Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano saat melakukan confrensi dihadapan para wartawan Muara Enim didampingi Kasi Pidsus Julhaidir, Kasi Pidum Setyo Adhy Wicaksono, Kasi Intel Abu Nawas, dan Jaksa Pengacara Negara (JPN) Yulius.

Kajari mengungkapkan, selama rentang waktu diatas Kejari Muara Enim berhasil mendapatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sejumlah Rp 198.020.500 dan sejumlah kegiatan yang sifatnya memberikan informasi tentang Kejaksaan dan membantu memasyarakatkan visi misi Kejari kepada segenap lapisan masyarakat.

Dikatakan Adhyaksa, kegiatan yang dilakukan mulai dari penyuluhan hukum, jaksa masuk sekolah, jaksa sahabat masyarakat, memudahkan laporan pengaduan hukum masyarakat lewat konsultasi hukum gratis berbasis android, mobil informasi pelayanan publik, pemiliha duta kejaksaan.

Selanjutnya sambung Kajari, dari tindak pidana umum telah dimusnahkan narkoba pada 9 Maret 2017 untuk jenis ganja seberat 2549,411 gram, sabu seberat 650,952 gram, dan ekstasi 184 butir, pada tindak pidana khusus dalam penyidikan kasus dana APBDes di Desa Sugihan, Kecamatan Rambang, dan pembangunan jalan cor beton Desa Lubuk Mumpo sejauh 1,1 km dari bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) Pertamina.

Kemudian untuk kasus perdata dan tata usaha negara, sambung  Adhyaksa bahwa Kejari Muara Enim telah melakukan 106 perjanjian kerjasama pendampingan hukum dengan Kecamatan, Kabupaten dan BUMN, pendapat hukum tiga dan pendampingan hukum enam.

Pada tahapan ini, Kejari telah berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 105.000.000.000 pada kasus perdata antara PT Bukit Asam dengan H Aris Lintas.

“Rilis yang kami sampaika hari ini, merupakan tanggung jawab kami (Kejari) untuk melaporkan daan melaksanakan undang- undang keterbukaan publik, karena itu kami aturkan terima kasih banyak pada teman-teman media baik cetak, elektronik dan online.

Dengan kerja sama yang baik ini masyarakat luas juga akan mengetahui tentang apa yang di lakukan Kejaksaan Negeri Muara Enim. Pungkas Adhyaksa. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan