Tingkatkan Minat Baca Al-Qur’an, Pemerintah Kecamatan Ujanmas Gelar MTQ

UJANMAS – Pemerintah Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim di bidang pendidikan dan Keagamaan terus berupaya meningkatkan semangat para generasi muda agar terus menerus belajar dan menggali ilmu-ilmu yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur’an.

Kegiatan yang di selenggarakan tersebut yakni melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Ujanmas yang di pusatkan di Masjid Al-Bania Desa Ujanmas Lama Kabupaten Muara Enim, Senin (22/05/2017).

Ketua pelaksana Helyan mengatakan pada MTQ kali ini diikuti Sebanyak 80 orang santri dari delapan desa di Kecamatan UjanMas.

Adapun cabang yang di lombakan terdiri 12 kategori yakni Tartil Quran Anak, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Khatil Quran, Kaligrafi, Azan Remaja dan Azan Anak-anak.

Diakui Helyan, walaupun pelaksanaan seleksi MTQ tingkat Kabupaten Muara Enim masih belum ditentukan, namun kegiatan tersebut sebagai tolak ukur dan mempersiapkan para  Qori Qoriah di kecamatan Ujanmas.

“Kegiatan ini memang rutin diselenggarahkan setiap tahunnya. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca Al-Quran terutama bagi generasi muda di Kecamatan Ujanmas,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ujanmas Sugiarto dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan MTQ tingkat kecamatan tersebut. Menurut Sugiarto, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para pemenang hingga ke seleksi MTQ tingkat Kabupaten.

“Kegiatan ini sangat positif, dimana nantinya para Qori – Qoriah yang ambil bagian akan dapat menambah pengetahuan tentang Al-Qur’an sekaligus meningkatkan minat baca Al-Quran dalam kehidupan Sehari-hari, terlebih dalam mendukung Program pemerintah Kabupaten menuju Muara Enim Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan