Shinta : Ketahui Dukungan Masyarakat Lewat Pengumpulan KTP

MUARA ENIM – Pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu bukti keseriusan Dr Hj Shinta Paramitha Sari SH M Hum untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim 2018 mendatang.

“Sesuai aturan yang berlaku, diperlukan 8,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau sekitar 35.000 KTP sebagai syarat untuk mencalonkan diri dari Jalur Independen. Alhamdulillah, sekarang kita sudah mulai mengumpulkan KTP warga sebagai bentuk dukungan untuk saya maju pada Pilkada 2018 mendatang,” tutur istri Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar ini saat disambangi di Rumah Dinas Bupati Muara Enim, Selasa (16/05/2017).

Shinta menjelaskan, pengumpulan KTP ini merupakan salah satu langkah untuk mengetahui seberapa besar dukungan masyarakat pada dirinya untuk memimpin Muara Enim kedepan.

“Saat ini saya masih dalam tahap mengumpulkan tanda tangan dan KTP. Tapi yang jelas bukan dalam tahapan pilkada, karena saat ini belum masuk dan masih lama. Ini hak politik saya yang dibolehkan konstitusi,” jelasnya.

Shinta mengakui, dia membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, baik itu partai politik , LSM dan masyarakat lainnya.

Shinta menegaskan, pengumulan KTP ini tidak berarti dia anti partai politik. Bahkan secara pribadi dia dan beberapa pimpinan parpol sudah melakukan pembicaraan terkait pencalonan dirinya.

“Baru pembicaraan pribadi, belum secara kepartaian. Setiap parpol punya mekanisme sendiri-sendiri,” ucapnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan